sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Rabu, 12 Jan 2022 09:30 WIB

OPPO kenalkan teknologi color vision untuk pengguna buta warna

OPPO mengembangkan teknologi peningkatan penglihatan warna (color vision enhancement) dan mengintegrasikan solusi deteksi visual tingkat profesional.

OPPO kenalkan teknologi color vision untuk pengguna buta warna

OPPO mengumumkan teknologi color vision yang dirancang untuk pengguna smartphopne dengan gangguan penglihatan warna. Teknologi ini didemonstrasikan oleh manajer produk OPPO Li Sitiong dalam Tencent Technology Forum for Information Accessibility, sebagaimana dilaporkan Gizmochina (12/1).

Data populasi dunia saat ini menunjukkan 16% dari populasi menderita buta warna, di antaranya adalah 1 dari setiap 12 pria dan 1 dari setiap 200 wanita. Untuk itu, OPPO mengembangkan teknologi peningkatan penglihatan warna (color vision enhancement) dan mengintegrasikan solusi deteksi visual tingkat profesional.

Teknologi tersebut berhasil dikembangkan dan telah diakui oleh industri “Munsell Color Chess” ke dalam ponsel pertama kalinya yang terintegrasi dengan kemampuan metode pemetaan matriks. 

Berdasarkan LMS color space, teknologi ini membuat satu set algoritma deteksi yang sesuai dengan karakteristik visual mata manusia. Dengan demikian, dapat memenuhi kebutuhan sebagian besar orang dengan gangguan warna. 

Teknologi yang dijuluki “Thousands of People and Thousands of Screens” juga dapat membantu mengidentifikasi jenis dan tingkat keparahan buta warna pengguna. Ini juga secara tidak langsung membantu meningkatkan kemampuan pengguna untuk membedakan warna dari 20% menjadi 80%.

Sementara itu, color vision enhancement pertama kali diperkenalkan dalam seri OPPO Find X3. Perusahaan baru-baru ini menyelesaikan pengembangan “Thousands of People and Thousands of Screens” dan membukanya untuk seluruh industri. Semua jenis produsen perangkat keras dan penyedia konten dapat menggunakan teknologi tersebut pada produk mereka, yang akan sangat bermanfaat bagi orang buta warna.

Selain itu, OPPO juga telah meluncurkan beberapa fitur aksesibilitas unik lainnya seperti subtitle suara dan mode warna bebas hambatan.

Share
×
tekid
back to top