NFC Mi Band 5 bisa dipakai di seluruh dunia

Xiaomi saat ini sedang bersiap untuk mengembangkan generasi penerus smartband miliknya, Mi Band 5. Kabarnya fitur NFC di perangkat ini akan dapat digunakan di seluruh dunia.

NFC Mi Band 5 bisa dipakai di seluruh dunia Mi Band 4

Mi Band 4 saat ini masih menjadi gawai Xiaomi paling baru. Namun perusahaan asal Tiongkok itu dikabarkan sedang mengembangkan generasi baru Mi Band. Smartband ini akan hadir dengan nama Mi Band 5. Menurut salah satu sumber, kabarnya Mi Band 5 akan hadir dengan dukungan NFC. Menariknya, NFC ini nantinya akan berlaku secara global. Pasalnya NFC di Mi Band 4 hanya berlaku di kawasan Tiongkok saja. 

Di negara asalnya, dukungan NFC ini digunakan untuk sarana pembayaran. Fungsinya juga dapat menggantikan kartu berlangganan bus. Sampai saat ini belum diketahui berapa banyak fungsi yang didukung fitur NFC Mi Band 5 ketika sudah rilis. Untuk diketahui, Xiaomi dilaporkan akan mengumumkan perangkat baru ini pada kuartal kedua tahun depan. Biasanya waktu itu digunakan Xiaomi untuk memperkenalkan Mi Band generasi terbaru. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi punya paten kamera selfie di pojok layar

Hasil kamera Redmi K20 Pro kalahkan iPhone XR

Xiaomi bakal kembangkan smartphone dengan layar refresh rate 120Hz


Dilansir dari TizenHelp (7/10), permintaan terhadap Mi Band 4 dengan dukungan NFC diketahui lumayan tinggi. Beberapa pengguna bahkan sengaja memesan perangkat ini di Tiongkok dan membawanya ke negara mereka sendiri. Jika dibandingkan dengan Mi Band 3, tahun ini ada lebih banyak pesanan Mi band 4 NFC ke luar negeri. 

Untuk diketahui, Xiaomi bekerja sama dengan Huami untuk mengembangkan Mi Band 5. Hal itu pun sudah dikonfirmasi oleh Wang Huang, Founder Huami. Dalam pernyataannya, Wang menyebut bahwa perusahaannya masih memiliki beberapa proyek bersama dengan Xiaomi. Mi band 5 adalah salah satu dari proyek tersebut. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: