sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 03 Mar 2022 11:46 WIB

Netflix akuisisi pengembang gim Next Games

Untuk memperkuat upaya mereka membuat platform streaming gim, Netflix melakukan akuisisi terhadap pengembang gim mobile kenamaan, Next Games.

Netflix akuisisi pengembang gim Next Games

Akuisisi perusahaan pengembang gim kecil oleh perusahaan besar saat ini sudah sering terjadi. Selama beberapa tahun belakangan ini, perusahaan besar melakukan akuisisi untuk membawa lebih banyak gim ke layanan platform streaming milik mereka.

Salah satu contohnya adalah akuisisi Microsoft terhadap Activision Blizzard serta Sony terhadap Bungie Entertainment. Ini dilakukan untuk membawa lebih banyak gim untuk platform mereka masing-masing. Meski Activision bukan termasuk perusahaan kecil.

Perusahaan besar lain yang terpantau aktif melakukan akuisisi adalah Netflix. Seperti diketahui, mereka sedang gencar melakukan akuisisi pengembang gim untuk layanan streaming gim mereka.

Baru-baru ini, Netflix pun melakukan akuisisi sebuah pengembang gim bernama Next Games. Perusahaan ini fokus mengembangkan gim mobile seperti Stranger Things: Puzzle Tales, The Walking Dead: Our World, dan The Walking Dead: No Man's Land. Pada akhir tahun 2020.

Dilansir dari Wccftech (3/3) Next Games pada akhir 2020 sudah memiliki pendapatan sekitar €27,2 juta. 95 persen di antaranya dihasilkan dari pembelian di dalam gim dari semua gim yang mereka miliki.

Oleh karena itu, pihak Netflix pun tak enggan untuk melakukan akuisisi perusahaan tersebut dengan dana sebesar €65 juta.

“Next Games memiliki tim manajemen yang berpengalaman, rekam jejak yang kuat dengan game seluler berdasarkan waralaba hiburan, dan kemampuan operasional yang solid. Kami senang mereka bergabung dengan Netflix sebagai studio inti di wilayah strategis dan pasar utama, memperluas kemampuan studio game internal kami,” kata Wakil presiden Netflix game, Michael Verdu.

“Sementara kami baru memulai dalam industri gim, saya yakin bahwa bersama-sama, kita akan dapat membangun portofolio gim kelas dunia yang akan menyenangkan pelanggan kami di seluruh dunia.”

Share
×
tekid
back to top