Monitor buatan Benq punya fitur yang dicari para desainer

Panel layar monitor menggunakan teknologi IPS berukuran 31,5 inci dengan kedalaman warna 10 bit. Monitor ini dilengkapi dengan resolusi 4K UHD (3840 x 2160 piksel).

Monitor buatan Benq punya fitur yang dicari para desainer

Belum lama ini Benq mengumumkan monitor profesional yang menyasar kepada para desainer lewat DesignVue PD3220U. Dilansir dari Anandtech (12/3), monitor tersebut diklaim memiliki dukungan hampir seluruh color gamut yang digunakan oleh para profesional. Selain itu, PD3220U dapat menampilkan dua rentang warna (color space) sekaligus menggunakan mode DualView.

Panel layar monitor ini menggunakan teknologi IPS berukuran 31,5 inci dengan kedalaman warna 10 bit. Monitor ini dilengkapi dengan resolusi 4K UHD (3840 x 2160 piksel). Tidak ketinggalan, monitor ini memiilki tingkat kecerahan 500 nit serta contrast ratio 1000:1.


BACA JUGA

Kartu memori format CFexpress, bakal punya ukuran berbeda

Monitor Philips bisa deteksi keberadaan pengguna

Monitor baru Acer punya layar sangat lebar


Karena PD3220U memiliki basis teknologi IPS, jadi ia memiliki sudut pandang lebar hingga 178 derajat. Pengguna juga tidak perlu takut akan gangguan blur berlebih berkat response time 5ms dan refresh rate 60 Hz.

Para desain grafis tidak akan terganggu oleh pantulan cahaya, karena monitor ini memiliki panel layar anti-glare. Seperti kebanyakan panel LCD berkelas profesional, PD3220U dapat menampilkan hingga 1,07 miliar warna demi akurasi yang tepat pada proyek desain.

Benq juga membekalinya dengan dukungan HDR10 demi performa kontras menawan. Ada pula fitur Animation Mode yang mampu meningkatkan area gelap tanpa membuat area lain terlalu terang. Selain itu juga terdapat mode CAD/CAM untuk meningkatkan kontras.

Demi akurasi reproduksi warna optimal, PD3220U mendukung teknologi AQColor dari Benq. Tetapi belum ada informasi lebih jelas untuk teknologi ini. Konektivitas yang dimilikinya adalah dua Thunderbolt 3, DisplayPort 1.4, dan dua HDMI 2.0. Pabrikan asal Taiwan tersebut menjual monitor DesignVue PD3220U dengan banderol USD 1.200 (Rp17 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: