sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 20 Mei 2022 09:45 WIB

Fitur baru di Windows 11, Microsoft tambah bilah pencari opsional

Microsoft tambahkan fitur pencarian website opsional ke desktop Windows 11. Ini memungkinkan pengguna menemukan konten lebih cepat setelah menghidupkan mesin perangkat.

Fitur baru di Windows 11, Microsoft tambah bilah pencari opsional

Microsoft saat ini tengah menguji widget desktop Windows 11 dengan bilah pencari opsional untuk website. Rencananya, fitur yang tengah diuji ini akan hadir di Preview Build pada Windows 11. 

Berdasarkan informasi dari The Verge (19/5), Microsoft dikabarkan telah menambahkan bilah pencarian website opsional ke dalam desktop Windows mereka. Fitur ini dapat ditemukan pada sistem operasi terbaru di Insider Preview Build Windows 11

Pihak perusahaan menggambarkan fitur bilah pencari ini sebagai 'konten interaktif ringan' pertama yang sedang dipertimbangkan untuk ditambahkan ke Windows 11. Fitur ini akan membantu pengguna yang perlu mencari konten di website secara cepat. Bahkan, fitur tersebut dikabarkan bisa menemukan konten dengan cepat setelah komputer menyala. 

Bagi yang penasaran dengan fitur tersebut, pengguna dapat menjalankan versi pratinjau terbaru dengan menghidupkan ulang mesin perangkat. Di samping itu, pengguna juga dapat menonaktifkan fitur tersebut dengan mengklik kanan pada desktop dan beralih pada pilihan 'tampilkan pencarian'. 

Meski terdengar menarik, sayangnya beberapa pengguna masih skeptis dengan fitur baru yang dihadirkan pihak Microsoft ini. Sebab, kebanyakan orang setidaknya selalu membuka satu jendela browser untuk melakukan pencarian. Ini lebih mudah dilakukan daripada hanya dengan membuka desktop saja. 
 

Share
×
tekid
back to top