sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 05 Jul 2021 18:16 WIB

Microsoft ganti warna latar BSoD

Dalam pembaruan Windows 11, Microsoft ganti warna latar BSoD menjadi warna hitam. Tapi, mereka tidak akan mengganti namanya meski tak lagi berwarna biru.

Microsoft ganti warna latar BSoD

Microsoft memang telah membawa banyak pembaruan ke OS terbaru mereka, yakni Windows 11. Mereka merombak berbagai macam hal, termasuk desain dan UI yang tercermin di pemindahan lokasi Start yang kini berada di bagian tengah.

Namun, dalam sebuah kabar terbaru, bukan hanya sampai disitu saja perubahan desain yang dibawa oleh Microsoft. Mereka pun dikabarkan akan mengganti desain dari Blue Screen of Death (BSoD).

Seperti diketahui, nama BSoD sudah diberikan oleh Microsoft semenjak pertama kali layar eror diperkenalkan di Windows. Kala itu, mereka menggunakan warna biru sebagai latar peringatan eror tersebut.

Namun, dalam pembaruan Windows 11 ini, Microsoft mengubah warna dasar BSoD ini menjadi warna hitam, seperti dilaporkan Engadget (5/7). Keputusan ini pun mengejutkan cukup banyak pengguna setia mereka.

Meski warna latarnya diubah menjadi hitam, Microsoft akan tetap menggunakan BSoD untuk peringatan kesalahan OS tersebut. Hal ini dilakukan agar pengguna tidak bingung saat mengalami kejadian tersebut.

Dan seperti diketahui, ini bukan kali pertama Microsoft mengganti tampilan BSoD. Sebelumnya, pada 2016 lalu, Microsoft telah memasukkan kode QR untuk memudahkan pengguna mencari informasi yang muncul di OS mereka.

Selain itu, di tahun yang sama, para pengikut Windows Insider telah mendapatkan beberapa warning BSoD berwarna hijau. Warna ini akan muncul saat ada masalah kompatibilitas hardware, sedangkan warna biru muncul saat ada masalah di sisi software.

Share
×
tekid
back to top