sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 28 Nov 2017 12:12 WIB

Microsoft buat aplikasi belajar bahasa dengan dukungan AI

Microsoft buat aplikasi belajar bahasa Mandarin dengan dukungan AI.

Microsoft menghadirkan aplikasi gratis untuk belajar bahasa Mandarin untuk platform iOS. “Anda tidak bisa menguasai bahasa Mandarin tanpa pernah berlatih sebelumnya. Aplikasi kami menangani masalah ini dengan memanfaatkan teknologi pemrosesan bahasa alami (NLP) kami,” kata peneliti Microsoft, Yan Xia dalam sebuah blog Microsoft.

Dilansir Engadget (28/11), dengan aplikasi ini, Microsoft ingin penggunanya mampu mempraktikkan bahasa Mandarin, tanpa harus menemukan lawan bicara yang nyata. Aplikasi ini menggunakan berbagai alat AI. Mesin kecerdasan buatan inilah yang bisa mengetahui apa yang ingin kamu katakan dan kemudian aplikasi ini akan mengevaluasi pengucapan kamu.

Saat kamu menggunakan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan skor pada kemampuan bicara dan kata-kata yang perlu kamu latih. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki contoh audio agar kamu bisa mendengar bagaimana kata-kata tersebut diucapkan secara benar.

Aplikasi ini memiliki tingkatan level untuk para penggunanya. “Aplikasi ini akan bekerjasama dengan Anda sebagai mitra belajar bahasa. Aplikasi ini akan mengobrol dengan Anda dan memberi umpan balik berdasarkan apa yang Anda katakan,” kata Yan Xia.

Sayangnya, belum diketahui apakah Microsoft akan memperluas ke bahasa lain atau tidak. Namun, tampaknya aplikasi seperti ini akan diperluas ke dalam beragam bahasa agar semakin membantu para penggunanya.

Share
×
tekid
back to top