Masalah Samsung Galaxy Fold tuntas dan siap dijual ke pasaran

Menurut The Investor, Wakil Presiden Samsung Display Kim Seong-cheol mengatakan ponsel akan segera diluncurkan dan semua masalah Galaxy Fold sudah diselesaikan.

Masalah Samsung Galaxy Fold tuntas dan siap dijual ke pasaran (Foto: Galaxy Fold)

Eksekutif Samsung menyatakan semua masalah Galaxy Fold sudah diselesaikan. Dengan begitu, smartphone lipat tersebut siap melenggang di pasaran setelah di tunda sejak April lalu. Saat itu ponsel tersebut dilaporkan mengalami masalah teknis di layar, sehingga penjualannya ditunda.

Samsung saat itu menarik unit Galaxy Fold yang mengalami masalah dan mengatakan akan meluncurkannya kembali setelah masalah perangkat diperbaiki. Namun Samsung tak mengungkap tanggal peluncuran Galaxy Fold setelah masalah usai.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy A91

Samsung siapkan Galaxy S10 versi Lite

Samsung Pay kini terintegrasi Dana dan GoPay


Menurut The Investor, Wakil Presiden Samsung Display Kim Seong-cheol mengatakan ponsel akan segera diluncurkan dan semua masalah Galaxy Fold sudah diselesaikan. Hal tersebut dinyatakan Kim Seong-cheol dalam pidatonya di sebuah konferensi yang diadakan organisasi industri di Seoul.

"Sebagian besar masalah tampilan telah diselesaikan, dan Galaxy Fold siap diluncurkan," katanya.

Spekulasi menyebutkan Galaxy Fold akan dirilis Juli mendatang. Pasalnya The Korean Herald mengutip seorang pejabat Samsung yang mengatakan "Tak ada perkembangan setelah keterlambatan bulan April."

Dilansir Indian Express (21/6), Galaxy Fold merupakan smartphone lipat yang dibanderol seharga USD1.980. Namun dengan harga tersebut, reviewer menemukan bahwa layar smartphone berkedip-kedip bahkan layar unit lainnya rusak. 

Beberapa reviewer Galaxy Fold secara tak sengaja melepas film pelindung layar. Mereka mengira komponen tersebut merupakan pelindung layar biasa. Namun rupanya hal tersebut merusak layar Galaxy Fold. Samsung kemudian menjelaskan bahwa film itu sebenarnya merupakan bagian dari layar dan melepasnya akan merusak layar. Sementara itu, reviewer lainnya menghadapi masalah layar bahkan tanpa melepas film Galaxy Fold.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: