sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 11 Nov 2020 14:13 WIB

MacOS Big Sur meluncur 12 November

Apple membuat perubahan cukup besar di MacOS Big Sur yang dibuat dengan hadirnya Macintosh menggunakan prosesor Apple Silicon.

MacOS Big Sur meluncur 12 November
MacOS Big Sur

Dengan diperkenalkannya jajaran Macintosh berprosesor Apple Silicon, Apple harus meluncurkan OS yang dapat menjalankannya. Seperti diketahui, Apple sudah mempersiapkan macOS Big Sur yang dapat berjalan di Mac berbasis Intel dan Apple Silicon.

Sebelumnya, Apple tidak memberi tahu kapan OS tersebut akan diluncurkan resmi. Bagi Anda yang tak sabar untuk menggunakannya, Anda harus menanti hingga 12 November mendatang.

Seperti diketahui, akan ada beberapa fitur yang akan hadir di dalam OS tersebut. Salah satunya adalah framework untuk dapat menjalankan aplikasi berbasis prosesor Intel yang tak dapat dijalankan di prosesor ARM, Rosetta 2.

Tak ketinggalan, Big Sur membawa beberapa pembaruan penting seperti Control Center yang dapat diubah dan dapat disesuaikan, Notifications Center yang dapat diatur ulang dan peningkatan performa Map, Safari, serta Messages.

Pada Mac yang berjalan di M1, Safari akan menjalankan program Javascript satu setengah kali lebih cepat dan hampir dua kali lebih responsif dari sebelumnya. Animasi juga akan berjalan cepat dan mulus serta rendering animasi 3D atau pengeditan rekaman video mentah akan sama cepatnya.

Beberapa penyempurnaan lain seperti animasi Foto muncul lebih cepat berkat dukungan teknologi Metal. Selain itu, Apple juga sepertinya sudah menemukan cara agar Mac berbasis Apple Silicon M1 dapat berjalan lebih hemat daya.

Tag
Share
×
tekid
back to top