sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 20 Jan 2022 22:44 WIB

Lenovo rilis tablet dengan SoC Qualcomm dan Windows 11

Lenovo baru saja memperkenalkan sebuah tablet/laptop untuk siswa, yakni 10w Tablet yang ditenagai prosesor Qualcomm.

Lenovo rilis tablet dengan SoC Qualcomm dan Windows 11

Lenovo baru saja memperkenalkan jajaran laptop terbaru mereka untuk para siswa. Menariknya, mereka menggunakan komponen yang tidak seperti laptop untuk siswa lainnya yang ada di pasaran.

Kali ini, mereka memperkenalkan 10w Tablet, yang merupakan sebuah perangkat yang bisa digunakan sebagai tablet dan juga dapat digunakan sebagai laptop. Namun, yang spesial adalah apa yang ada di dalam perangkat ini.

Mereka menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 7c. Menariknya, laptop yang satu ini tidak menggunakan OS seperti laptop untuk siswa lainnya, yakni Chrome OS. Mereka malah menggunakan OS Windows 11, yang lebih dikenal luas oleh pengguna.

Laptop ini memiliki desain yang kokoh dengan bumper karet dan Corning Gorilla Glass pada layar Full HD 10,1 inci di perangkat ini. Layarnya memiliki rasio aspek 16:10 dan kecerahan 400 nits. Tersedia juga kamera depan 2MP dan kamera belakang 8MP, seperti dilansir dari Engadget (20/1)

Baterainya menggunakan baterai 30Whr dan dilengkapi dengan RAM LPDDR4x hingga 8GB dan penyimpanan eMMC hingga 128GB. Hanya terdapat satu port USB-C, tetapi ada jack headphone.

Lenovo menyarankan platform Snapdragon akan membantu memberikan kinerja responsif, konektivitas WiFi yang dapat diandalkan, dan masa pakai baterai yang lebih lama. Meski demikian, hingga saat ini masih belum ada peningkatan dalam pengalaman penggunaan.

Namun, bagi mereka yang membutuhkan tenaga yang lebih besar, mereka pun menawarkan  Yoga 13w. Laptop ini akan hadir dengan prosesor AMD Ryzen 5000 U-series dengan grafis on-chip.

Laptop ini memiliki layar Full HD 13,3 inci dengan kecerahan 300 nits. Terdapat juga kamera 1080p yang menghadap ke depan memiliki rana privasi dan pengguna juga akan menemukan kamera 5MP di bagian belakang.

Yoga 13w akan memiliki RAM DDR4 3200Mhz hingga 16GB (yang dapat ditingkatkan oleh pengguna) dan SSD hingga 512GB. Lenovo juga menyematkan speaker Dolby Audio dan baterai 51Whr.

Selain itu, Lenovo juga mengumumkan kemitraan dengan VictoryXR untuk menawarkan pengalaman pendidikan dalam virtual reality. Siswa akan dapat mengakses lebih dari 60 judul VR dari VictoryXR, yang berpusat di sekitar sains, sejarah dan karir serta pendidikan teknis. 

Untuk harga, bundel tablet dan keyboard 10w mulai dari USD329 (sekitar Rp4,3 juta) Sedangkan untuk Yoga 13w akan memiliki harga mulai dari USD749 (sekitar Rp10,7 juta).

Share
×
tekid
back to top