Koper plus speaker Bluetooth, kenapa enggak?

Morel Audio baru saja memamerkan koper yang terintegrasi dengan speaker Bluetooth untuk pelancong yang gemar mendengarkan musik

Koper plus speaker Bluetooth, kenapa enggak? Sumber: Morel Audio

Meski terkenal dengan produksi speaker untuk mobil dan rumah, Morel juga memiliki sebuah proyek baru yang menghadirkan solusi menarik bagi para traveler. Dilansir dari The Verge (15/3), pabrikan tersebut membuat speaker Bluetooth yang dapat  digunakan terpisah atau di dalam koper yang dirancang khusus.

Produk tersebut terdiri dari dua item terpisah yang dapat berfungsi secara bersamaan, yaitu speaker bernama Nomadic dan koper pasangannya bernama Speakcase. Speaker stereo tersebut dilengkapi dengan dua woofer berukuran 6 inci dan dua tweeter 22 mm. Produk ini mendukung Bluetooth 4.2 untuk mendengarkan musik secara nirkabel. Ada pula fungsi aptX HD, yang memungkinkan transfer musik berkualitas mirip CD 16 bit/44.1 kHz dengan minim latensi.


BACA JUGA

AirAsia anggap Traveloka tidak adil

Penjelasan Traveloka soal cabutnya AirAsia dari aplikasi mereka

Pendiri dan CTO Traveloka mengundurkan diri


Speaker portabel ini dirancang untuk dipakai sendiri, tetapi juga dapat digunakan bersama kopernya. Nomadic dapat masuk ke dalam bagian depan koper dengan melipat penyangganya, yang juga mematikan seluruh manipulasi suara digital. Kemudian speaker tersebut berfungsi sebagai driver, menggunakan volume internal dari Speakcase yang berfungsi sebagai kabinet, atau kotak speaker. Ketika digunakan dengan cara tersebut, Morel mengklaim akan menghasilkan suara bass yang lebih baik.

Sedangkan untuk kopernya sendiri memiliki kualitas yang sama seperti koper high end di pasaran. Speakcase terbuat dari material polikarbonat dengan bingkai alumunium, Morel juga menyatakan bahwa koper ini mampu meredam guncangan agar sepaker tetap terlindungi. Ukuran dimensi koper tersebut adalah 21,7 x 14,6 x 9,8 inci yang bisa dibilang ukuran yang diizinkan untuk dibawa ke dalam pesawat kebanyakan maskapai.

Komponen sepaker juga memiliki power charger yang dapat diakses dari bagian depan koper. Tidak ketinggalan pula kisi-kisi logam di lokasi speaker yang berguna untuk tempat keluar suara dari speaker. Ketika speaker dimasukkan, hanya memakan ruang sebesar 4 persen dari seluruh kapasitas koper.

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: