sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
Kamis, 29 Nov 2018 09:59 WIB

Pendiri dan CTO Traveloka mengundurkan diri

Derianto Kusuma, pendiri sekaligus Chief Technology Officer Traveloka, memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan.

Pendiri dan CTO Traveloka mengundurkan diri
(Foto: Traveloka)

Jajaran petinggi Traveloka kini ditinggalkan salah satu personelnya.  Derianto Kusuma, pendiri sekaligus Chief Technology Officer Traveloka, memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan. Per 30 November 2018, Derianto akan resmi menanggalkan jabatannya. 

Kabar ini juga telah diumumkan oleh perusahaan. Traveloka mengakui peran dari pria yang akrab disapa Deri itu sangat penting dalam mencapai pertumbuhan bisnis perusahaan. 

“Deri memiliki peran yang tidak tertandingi dalam pertumbuhan dan kesuksesan Traveloka dengan perannya yang tidak hanya membangun dan membesarkan sistem dan kapabilitas teknologi yang sustainable, tapi juga organisasi yang sustainable,” kata Ferry Unardi, CEO dan Co-Founder Traveloka dalam keterangan yang diterima Tek.id.

Dijelaskan Ferry, keputusan Deri untuk mundur memang telah dipertimbangkan cukup lama. Deri pun telah melakukan konsultasi baik dengan sesama pendiri Traveloka, maupun investor.

"Proses serah terima pekerjaan telah dipersiapkan, dan kami akan meneruskan apa yang telah kami bangun untuk Traveloka, dengan menetapkan standar yang tinggi," imbuhnya.

Belum jelas kemana Deri akan berlabuh selanjutnya. Traveloka hanya menyebut, dia akan berfokus mengembangkan usaha baru dalam kategori yang berbeda. Deri tampaknya merasa cukup "berpetualang" bersama Traveloka, dan bersiap menyambut babak baru dalam kehidupannya. 

“Traveloka kini sedang melalui tahap transisi, pekerjaan transformasi teknologi saya telah selesai dengan terbentuknya tim yang kuat untuk membawa pondasi kokoh kami untuk terus maju dan jalan untuk Traveloka ke depannya telah terjamin dengan pembiayaan atau investasi terbaru. Kini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk melanjutkan bab selanjutnya dari hidup saya," kata Deri.

Share
×
tekid
back to top