sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 03 Okt 2022 17:02 WIB

Konten 4K di Youtube nantinya hanya dapat dinikmati di paket premium

YouTube kemungkinan akan menjadikan video beresolusi 4K eksklusif hanya untuk pelanggan premium. Pengguna versi gratis terbatas pada resolusi 1440p.

Konten 4K di Youtube nantinya hanya dapat dinikmati di paket premium

YouTube diketahui telah meluncurkan layanan berlangganan Premium mulai tahun 2018. Platform streaming video tersebut menyediakan berbagai fitur kepada pengguna sebagai bagian dari paket premium. Fitur yang paling menonjol dari layanan berlangganan YouTube tersebut adalah pengalaman penggunanya yang bebas iklan.

Pengguna yang berlangganan paket premium YouTube dapat menonton video dan mendengarkan musik tanpa terganggu oleh iklan. Iklan akan muncul di antara video bagi mereka yang tidak memiliki langganan premium. Dilansir dari Gizmochina (3/10), guna menarik lebih banyak pengguna untuk berlangganan layanannya, Google dilaporkan sedang menguji rencana untuk menjadikan pemutaran video 4K sebagai fitur premium.

Pengguna YouTube non-premium saat ini dapat menikmati konten dengan resolusi 4K setinggi mungkin dengan iklan di antaranya. Resolusi untuk pemutaran video untuk pengguna non-premium kemungkinan akan segera dibatasi.

Menurut postingan di Reddit, YouTube telah terlihat menguji pemutaran video 4K sebagai fitur premium. Belum ada informasi resmi mengenai berita tersebut, tetapi jika perusahaan memutuskan untuk mengalihkannya sebagai fitur premium, pengguna harus menonton video di YouTube pada resolusi 1440p dengan iklan atau berlangganan paket bebas iklan.

Dengan semakin banyak orang yang membeli smart TV 4K akhir-akhir ini, perusahaan milik Alphabet tersebut dapat mencoba mengubah pengguna seperti ini menjadi pelanggan utama YouTube. Selain tanpa iklan, paket premium memungkinkan pengguna untuk mengunduh video, menonton video dengan fitur picture-in-picture dan mengakses jutaan lagu di YouTube Music.

Share
×
tekid
back to top