sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 03 Des 2021 11:00 WIB

Jumlah pengguna Windows 11 di Steam naik jadi 8,6%

Valve mengumumkan bahwa saat ini ada sekitar 8,6 persen pengguna Windows 11 di platform Steam, kalah jauh dari Windows 10 yang mencapai 83,4 persen.

Jumlah pengguna Windows 11 di Steam naik jadi 8,6%

Valve baru saja mem-posting hasil Steam Hardware Survey dengan data terbaru dari November 2021. Dalam survei ini terdapat beberapa hasil yang cukup menarik, dimana mereka menampilkan pengguna OS Microsoft terbaru di platform-nya.

Valve mengatakan hingga survei ini selesai dilakukan, ada cukup banyak pengguna yang menggunakan Windows 11. Total jumlah pengguna OS tersebut mencapai 8,6 persen dari semua pengguna yang disurvei.

Jumlah ini meningkat drastis jika dibandingkan Oktober lalu. Sebab, pada saat melakukan survei pada bulan tersebut, jumlah pengguna Windows 11 di platform Steam yang di survei hanya 1,9 persen.

Meski demikian, jumlah ini masih terbilang sedikit karena pengguna Windows 10 mencapai 83,4 persen. Jumlah ini menjadikan OS ini berada di rangking pertama, yang wajar mengingat sebagian besar gim berbasis OS tersebut.

Di sisi lain, pengguna Mac OS saat ini hanya memiliki basis sebesar 2,7 persen. Sementara itu, ada total 1,2 persen menggunakan OS Linux. Menariknya, pengguna Windows 7 masih tergolong cukup banyak, yakni ada di kisaran 3,3 persen.

Tampaknya, para gamer hingga saat ini masih nyaman menggunakan OS Windows 10 sebagai OS pilihan mereka, meski Microsoft mengatakan Windows 11 merupakan OS terbaik untuk gamer. Jadi, Microsoft harus lebih giat lagi memberikan fitur baru untuk membujuk gamer beralih ke OS tersebut.

Share
×
tekid
back to top