sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
Sabtu, 19 Jun 2021 09:11 WIB

Indosat Ooredoo hadirkan layanan iDok dan Smart Asset

Layanan iDok dihadirkan sebagai one stop healthcare application platform bagi industri layanan kesehatan.

Indosat Ooredoo hadirkan layanan iDok dan Smart Asset

Indosat Ooredoo Business menghadirkan layanan iDok dan Smart Asset. Layanan itu diperkenalkan dalam acara Connex Webinar ke-5 (17/6) yang berkolaborasi dengan para ahli dan praktisi di sektor layanan kesehatan, logistik, serta supply chain.

Layanan iDok dihadirkan sebagai one stop healthcare application platform bagi industri layanan kesehatan. Layanan ini didukung teknologi untuk membantu digitalisasi operasional rumah sakit, mengurangi risiko masyarakat terpapar virus, memfasilitasi kebutuhan konsultasi pasien-dokter, serta efisiensi biaya operasional. Dengan begitu, layanan iDok dapat memudahkan pasien untuk melakukan konsultasi dengan dokter secara online. Selain itu, iDok juga dapat membantu pasien untuk melakukan pemesanan dan pengiriman obat sampai ke rumah.

Sedangkan Smart Asset, merupakan layanan manajemen aset Cold Chain yang dihadirkan untuk membantu operasional bisnis dari perusahaan manufaktur dan logistik. Smart Asset dapat melakukan monitoring aset dengan menyediakan laporan analisis yang dapat mendukung keberlangsungan perusahaan. Laporan analisis itu nanti akan memuat informasi tentang parameter lingkungan seperti suhu dan kelembaban, serta kondisi dari aset dan lokasinya. Jadi, Smart Asset dapat menjaga kualitas produk selama pengiriman dan penyimpanan.

Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo menuturkan kehadiran iDok dan Smart Asset  ditujukkan untuk membantu menghadapi dampak besar perubahan di seluruh sektor industri akibat pandemi. “Kami menghadirkan inovasi iDok dan Smart Asset yang dapat bermanfaat bagi pelaku bisnis untuk mengurangi biaya operasional serta mendukung produktivitas demi mendapatkan high returns on investment,” katanya.

Indosat Ooredoo menilai pada industri pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan klinik, terdapat perubahan perilaku masyarakat kini yang cenderung memiliki kekhawatiran mendatangi rumah sakit karena menghindari terpapar virus. Selain itu, adanya pelaksanaan program vaksinasi saat ini, diperlukan sistem Cold Chain, yang dapat memastikan kualitas produk terjaga selama proses pengiriman dan penyimpanan.

Oleh karena itu, layanan iDok dan Smart Asset diharapkan dapat mendukung pelaku industri dalam memenuhi kebutuhan pasar dengan mengurangi kesalahan akibat human error serta diharapkan mampu untuk meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan sumber daya manusia dan waktu.

Share
×
img
×
tekid
back to top