sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 05 Mei 2020 17:12 WIB

Huawei hadirkan Here WeGo, aplikasi navigasi di AppGallery

Here WeGo akhirnya menjawab kebutuhan pengguna Huawei akan aplikasi navigasi. Aplikasi ini sudah tersedia di AppGallery.

Huawei hadirkan Here WeGo, aplikasi navigasi di AppGallery

Dukungan navigasi menjadi salah satu kebutuhan yang harus ada pada sebuah smartphone. Pasalnya, navigasi dapat membantu penggunanya untuk memperoleh arahan menuju suatu tempat. Nah, kendati tidak dibekali dengan layanan Google, Huawei tetap menghadirkan aplikasi navigasi di AppGallery. 
 
Here WeGo namanya. Ya, Huawei sekarang sudah resmi menghadirkan aplikasi ini di toko aplikasinya. Dengan begini, pengguna Huawei akan tetap dapat memanfaatkan layanan navigasi untuk menunjukkan arah atau letak suatu tempat. 
 
“Kami memahami aplikasi layanan navigasi merupakan bagian yang penting bagi keseharian mobilitas pengguna. Dengan semakin berkembangnya HMS, hadirnya HERE WeGo merupakan wujud upaya kami untuk semakin memperkaya AppGallery,”  kata Lho King Seng, Deputy Country Director Huawei Indonesia. 
 
Nantinya, pengguna yang hendak mencari suatu tempat bisa melakukannya dari aplikasi  Here WeGo. Seperti halnya aplikasi navigasi pada umumnya, ketika alamat sudah  dimasukkan, Here WeGo akan memberikan kalkulasi jarak, waktu tempuh serta pilihan rute dan opsi transportasi yang dapat digunakan. Aplikasi ini sudah mendukung penggunaan moda transportasi pribadi seperti mobil dan motor, transportasi umum dan berjalan kaki.
 
Pengguna dapat memilih berbagai macam sarana transportasi dengan sekali klik dengan navigasi rute yang terperinci, panduan belokan demi belokan untuk mencapai tujuan dengan tepat dan menemukan rute tercepat. Ini juga termasuk perkiraan waktu kedatangan, rute alternatif dan informasi apabila ada kemungkinan hambatan dalam perjalanan.
 
Selain itu, Here WeGo juga memiliki tiga opsi tampilan di aplikasinya, di antaranya adalah satelit, transit dan lalu lintas. Tampilan satelit akan menawarkan tampilan foto dari atas, sementara transit akan menyertakan informasi kereta api bawah tanah. Sedangkan lalu lintas atau trafik akan menampilkan informasi lalu lintas secara real time. 
 
Aplikasi HERE WeGo memiliki berbagai fitur menarik, seperti navigasi panduan suara, peta offline dan berbagai informasi tentang angkutan umum yang tersedia di lebih dari 1,300 kota di dunia. Terakhir, fitur yang paling menarik, HERE WeGo memungkinkan pengguna untuk mengunduh peta secara offline. Hal ini sangat bermanfaat jika berpergian ke suatu tempat yang tidak memiliki jangkauan internet dan peta offline juga telah tersedia di lebih dari 100 negara.
 
“Pada semester pertama 2020, Huawei telah menghadirkan beragam aplikasi untuk memanjakan pengguna melalui AppGallery. Kedepannya kami akan terus membuktikan komitmen kami dan menghadirkan ekosistem yang semakin kuat,” kata Lho Khing Seng.
 
Berkenaan dengan itu juga, Huawei menyatakan bahwa Huawei Mobile Services dan AppGallery terus diperbarui dan ditingkatkan. Saat ini, layanan Huawei Mobile Services sudah tersedia di lebih dari 170 negara dengan 400 juta pengguna aktif bulanan, dan pengembang dan mitra 1.3M +. 
 
Di AppGallery, pengguna akan dapat menikmati berbagai aplikasi terbaik dari bank dan pembayaran digital, ecommerce, perjalanan, hiburan, ekspedisi, operator, berita, serta makanan & minuman. Ada 73 aplikasi penting dari fase pertama, 88 aplikasi populer dari fase kedua, dan masih banyak lagi yang akan datang.
 
Di Indonesia, AppGalley juga sudah menyediakan sejumlah aplikasi transaksi dan pembayaran digital, seperti Akulaku, BCA Mobile, Dana, ID DBS, GoMobile CIMB Niaga dan Permata Mobile. Tidak ketinggalan aplikasi ecommerce, seperti Blibli, Bukalapak, JD.ID, Tokopedia, Shopee, MatahariMall dan Lazada. 
 
Dari aplikasi ekspedisi, J&T dan My JNE juga sudah tersedia di AppGallery. Selain itu, ada empat aplikasi dari penyedia layanan telekomunikasi seperti My Telkomsel dan My IM3, Bima + untuk pengguna Huawei agar dapat dengan mudah mengelola paket internet mereka. 

Share
×
tekid
back to top