sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Kamis, 25 Apr 2024 09:00 WIB

DANA dan Microsoft tingkatkan produktivitas kerja berbasis AI melalui GitHub Copilot

DANA, perusahaan teknologi finansial terkemuka di Indonesia, telah berkolaborasi dengan Microsoft untuk mengintegrasikan GitHub Copilot ke dalam operasional bisnis sehari-hari.

DANA dan Microsoft tingkatkan produktivitas kerja berbasis AI melalui GitHub Copilot

DANA, salah satu perusahaan fintech Indonesia, telah berkolaborasi dengan Microsoft untuk mengintegrasikan GitHub Copilot ke dalam operasional bisnis sehari-hari. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas para pengembang.

Sejak Februari 2024, hampir 300 pengembang dari berbagai bidang, termasuk back-end, front-end, quality assurance, dan site reliability di DANA, telah menggunakan GitHub Copilot dalam pekerjaan sehari-hari. Dengan adanya GitHub Copilot, mereka dapat menulis kode pemrograman lebih cepat dan lebih fokus pada pemecahan masalah serta kolaborasi.

DANA telah memperluas jangkauan dan dampaknya dengan mengintegrasikan teknologi AI mutakhir ke dalam Software Development Lifecycle (SDLC). Norman Sasono, Chief Technology Officer DANA, menjelaskan bahwa AI bukan hanya alat, tetapi juga pembawa perubahan. Demokratisasi AI memungkinkan adopsi secara luas, sehingga siapa pun dapat mengoptimalkan teknologi ini untuk mengubah data yang ada dan menciptakan solusi-solusi baru.

AI generatif khususnya memberikan peluang tanpa batas bagi DANA untuk memahami pelanggan dengan lebih baik, membangun solusi-solusi baru, dan meningkatkan produktivitas. Inilah mengapa DANA antusias dalam mempercepat adopsi AI, termasuk melalui implementasi GitHub Copilot.

GitHub Copilot adalah tool AI developer yang telah digunakan oleh lebih dari 1,3 juta pelanggan dan lebih dari 50.000 organisasi untuk meningkatkan produktivitas para pengembang. Dari saran kode pemrograman secara real-time hingga bantuan chat di integrated development environment, GitHub Copilot memberdayakan para pengembang dengan AI pada seluruh siklus pengembangan software. Pengembang yang menggunakan Copilot melaporkan hingga 75% kepuasan kerja yang lebih tinggi dan produktivitas yang meningkat hingga 55%.

Di DANA, GitHub Copilot telah memberikan manfaat nyata. Para pengembang melaporkan pengurangan waktu coding, pemahaman yang lebih baik terhadap kode pemrograman, dan proses development yang lebih lancar. Dengan adanya GitHub Copilot dan Copilot Chat, para pengembang dapat lebih efisien dan fokus pada inovasi.

Kolaborasi antara DANA dan Microsoft ini menunjukkan keselarasan antara misi DANA untuk mendorong literasi keuangan dan inklusi, dengan misi Microsoft untuk memberdayakan setiap orang dan organisasi untuk mencapai lebih banyak.

Share
×
tekid
back to top