sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 30 Des 2021 10:25 WIB

HDMI 2.1a akan diperkenalkan di CES 2022

Dalam sebuah bocoran terbaru, HDMI Forum akan secara resmi memperkenalkan HDMI 2.1a pada ajang CES 2022.

HDMI 2.1a akan diperkenalkan di CES 2022

Setelah kontroversi yang terjadi beberapa waktu lalu, HDMI Forum tampaknya akan segera secara resmi meluncurkan standar terbaru dari konektor HDMI. Mereka diketahui akan meluncurkan HDMI 2.1a dalam waktu dekat ini.

Dalam beberapa bocoran, HDMI Forum disebutkan akan meluncurkan standar baru HDMI 2.1a ini pada acara CES 2022 mendatang. Versi terbaru dari HDMI ini pun akan membawa beberapa teknologi baru.

HDMI 2.1a yang merupakan revisi dari HDMI 2.1 akan datang dengan fitur baru, salah satunya adalah Source-Based Tone Mapping. Fitur ini adalah fitur HDR baru yang membantu membongkar beberapa pemetaan nada HDR ke sumbernya.

Ubergizmo (30/12) melaporkan, ide dari teknologi ini adalah dengan membongkar beberapa pemetaan nada, daripada harus sepenuhnya bergantung pada perangkat output seperti TV atau monitor, beban kerja akan dibagikan yang berarti bahwa secara teori, itu akan membantu mengoptimalkan alur kerja dan membantu mengurangi waktu jeda, kalibrasi gambar yang lebih baik, dan banyak lagi.

Yang menarik, para pengguna yang sudah menggunakan kabel HDMI 2.1 “yang asli” akan dapat merasakan teknologi ini. Sebab, manufaktur akan dapat menambahkan fitur ini melalui pembaruan firmware.

Namun sayang, hingga saat ini masih belum diketahui kapan HDMI Forum akan secara resmi meluncurkan teknologi ini. Tampaknya, kita harus menunggu informasi lebih lanjut dalam waktu dekat ini.

Tag
Share
×
tekid
back to top