sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Senin, 05 Feb 2024 09:54 WIB

Google Assistant tak lagi dukung perangkat TV Samsung

Mulai 1 Maret 2024, Google Assistant tidak lagi tersedia di model TV Samsung mana pun, termasuk model TV yang disertakan sebelumnya.

Google Assistant tak lagi dukung perangkat TV Samsung

Perubahan signifikan akan terjadi pada smart TV Samsung. Mulai 1 Maret 2024, Google Assistant tidak lagi tersedia di model TV Samsung mana pun, termasuk model TV yang disertakan sebelumnya.

Kabar ini diikuti penghapusan diam-diam Google Assistant dari jajaran TV Samsung tahun 2023. Halaman dukungan Samsung sekarang mengonfirmasi penghentian fitur ini di semua smart TV Samsung, termasuk:

- Model 2022

- Model 2021

- TV QLED 8K dan 4K 2020

- TV UHD Kristal 2020

- TV Lifestyle 2020 (Frame, Serif, Terrace, dan Sero)

Dilansir dari Gizmochina (5/2), Samsung mulai mengintegrasikan Google Assistant ke TV-nya pada tahun 2020, tetapi hanya dalam waktu empat tahun, fitur tersebut kini dihapus dari semua model yang didukung.

Samsung mengatakan penghapusan tersebut karena “perubahan kebijakan Google,” meskipun rincian spesifiknya masih belum jelas.

Halaman dukungan mengatakan, “Penting: Karena perubahan kebijakan Google, Google Assistant tidak lagi tersedia di TV Samsung mulai 1 Maret 2024. Lihat opsi lain untuk asisten suara di TV Samsung.”

Google baru-baru ini membuat perubahan pada Assistant dengan menghapus 17 fitur, meskipun tidak diketahui hubungannya dengan perkembangan ini.

Dengan kepergian Google Assistant, pemilik TV Samsung kini harus beralih ke asisten suara pra-instal lainnya, yaitu Samsung Bixby dan Amazon Alexa.

Namun bagi pengguna yang terbiasa dengan Google Assistant, sepertinya mereka kini tidak punya pilihan selain beralih ke merek TV lain. Ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika pengguna mempertimbangkan untuk membeli TV baru, tetapi ini bukan pilihan yang paling praktis.

Saat ini, hampir semua merek smart TV, kecuali Samsung, seperti LG, Sony, TCL, dan Hisense, terus menawarkan dukungan Google Assistant di TV mereka.

Share
×
tekid
back to top