sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 12 Jun 2024 09:59 WIB

TV LG punya layar 98 inci dengan teknologi Quantum Dot dan NanoCell

Pada acara akbar Consumer Electronics Show 2024, LG telah memamerkan sejumlah barang inovatif ke khalayak, salah satunya adalah TV berukuran raksasa 98 inci yaitu LG 98QNED89.

TV LG punya layar 98 inci dengan teknologi Quantum Dot dan NanoCell

Pada acara akbar Consumer Electronics Show 2024, LG telah memamerkan sejumlah barang inovatif ke khalayak, salah satunya adalah TV berukuran raksasa 98 inci yaitu LG 98QNED89. TV premium ini sekarang sudah tersedia untuk dibeli di Indonesia untuk memanjakan para pecinta film maupun gaming.

Nama QNED TV menjadi gabungan dari dua teknologi utama penyusun layarnya yaitu Quantum Dot dan NanoCell (Emitting Diode). Quantum Dot sendiri dikenal menjadi inovasi terkini panel TV LED. Bekerja dengan komponen menyerupai butiran kristal yang memanfaatkan tiga sumber cahaya yang menghasilkan warna dasar berbeda.

Karakteristik kristal yang mampu mereproduksi cahaya lebih baik dengan kontras lebih tinggi, membuat teknologi ini cepat diterima dan mendorong banyak pabrikan menggunakan dan kemudian memasarkannya bagi TV LED premium meskipun dengan nama berbeda.

Berbeda halnya dengan TV QNED, LG mengkolaborasikannya dengan teknologi NanoCell miliknya sendiri pada panel LED berbasis Quantum Dot tersebut. Berbentuk lapisan nanopartikel ekstra yang tersemat pada panel LED, teknologi NanoCell berfungsi sebagai filter warna yang menyaring cahaya dalam panjang gelombang cahaya yang dihasilkan panel LED dengan Quantum Dot.

Dari sisi visual, melalui fitur AI Picture Pro, LG 98QNED89 ini menawarkan kualitas gambar lebih tinggi berbasis deep learning melalui berbagai manfaat yang dibawanya. Diantaranya yaitu kemampuannya membedakan visual wajah, objek dan latar belakang dalam tampilan layar dengan memperkaya tekstur dan detail untuk menjadikannya lebih mendekati sumber aslinya.

Resolusi TV ini adalah 4K. Bahkan bagi konten yang tak dalam kualitas 4K, LG 98QNED89 memiliki AI Super Upscalling 4K. Dengan memanfaatkan kerja AI, fitur ini mampu memproses gambar dibawah kualitas 4K menjadi dalam nuansa 4K.

Dalam hal suara, TV LG 98QNED89 memberikan fitur AI Sound Pro yang memberikan kualitas audio berkanal 9.1.2 surround sound secara virtual dari speaker yang terintegrasi. Menambah tenaga pada audio dengan perangkat sound bar LG pun semakin mudah berkat fitur WOW Orchestra yang bakal memproses audio dan memberi penggunanya pengalaman suara bernuansa 3D.

Share
×
tekid
back to top