sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 31 Okt 2022 15:04 WIB

Google akuisisi Alter senilai USD100 juta

Google dikabarkan telah mengakuisisi Alter, sebuah platform untuk membantu para pengembang gim dan aplikasi memasukkan fitur pembuat avatar ke dalam aplikasi yang mereka kembangkan.

Google akuisisi Alter senilai USD100 juta
Source: Alter

Google dikabarkan telah mengakuisisi Alter, sebuah perusahaan startup  AI (Artificial Intelligence) Avatar yang membantu kreator dan brand mengekspresikan identitas virtual mereka. Google mengeluarkan uang sebesar USD100 juta untuk kesepakatan tersebut. 

Kesepakatan akuisisi antara Google dan Alter telah terjadi dua bulan lalu. Namun, Google tidak mengumumkan akuisisi ini kepada publik. Dilansir TechCrunch, akuisisi ini dilakukan untuk mendukung konten Google dan untuk bersaing lebih baik lagi dengan TikTok. 

Google pun telah mengkonfirmasi melalui TechCrunch, mereka mengkonfirmasi bahwa telah mengakuisisi Alter. Namun, mereka menolak untuk memberikan komentar tentang kesepakatan mereka. 

Facemoji nantinya akan berubah nama menjadi Alter, sebuah platform teknologi plug and play untuk membantu para pengembang gim dan aplikasi memasukkan fitur pembuat avatar ke dalam aplikasi yang mereka kembangkan. 

Dengan aliran dana awal sebesar USD3 juta dari berbagai investor seperti Twitter, Play Ventures, dan Rosh Ventures. Google berharap dapat menggunakan Alter untuk meningkatkan pilihan konten Google. 

Pada tahun 2021, Google mengeluarkan YouTube Short sebagai langkah awal persaingan mereka dengan TikTok. Kemungkinan Google Avatar dan Short dapat terintegrasi di masa mendatang sebagai langkah untuk bersaing dengan kompetitor mereka. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Google telah banyak berinvestasi dalam AI Technology, guna mengembangkan fitur-fitur mereka. Fitur Search pada Google, untuk membantu pengguna dalam pencarian yang optimal menjadi salah satu AI Technology yang diinvestasikan oleh Google.

 

Tag
Share
×
tekid
back to top