sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 20 Sep 2022 08:51 WIB

Gim PS VR tidak bisa dimainkan di PS VR2

Gim PS VR pertama tidak akan dapat dimainkan di PS VR2 karena adanya peningkatan teknologi yang jauh lebih canggih.

Gim PS VR tidak bisa dimainkan di PS VR2

Sony memperkenalkan PlayStation (PS) VR2 untuk pertama kalinya kepada publik melalui Tokyo Game Show beberapa waktu lalu. Meskipun peluncuran baru akan tiba tahun depan, perusahaan mengungkapkan tambahan judul gim yang akan datang ke platform. Sayangnya, pengumuman juga menyertakan daftar gim yang tidak kompatibel untuk PS VR2.

Perusahaan mengatakan gim PS VR pertama tidak akan dapat dimainkan di PS VR2. Hal ini disebabkan peningkatan teknologi yang jauh lebih canggih, menurut Seneior VP of Platform Experience PlayStation Hideaki Nishinoerta.

"Gim PS VR tidak kompatibel dengan PS VR2 karena PS VR2 dirancang untuk menghadirkan pengalaman VR generasi berikutnya yang sesunggihnya," kata Nishinoerta seperti dikutip dari laman Engadget (20/9). "PS VR2 memiliki fitur yang jauh lebih canggih, seperti pengontrol bbaru dengan umpan balik haptic dan pemicu adaptif, pelacakan luar-dalam, pelacakan mata, audio 3D yang digabungkan, dan tentu saja, HDR 4K."

Pengembangan gim PS VR2 membutuhkan pendekatan yang berbeda dari PS VR pertama. Untuk itu, gim seperti Astro Bot Rescue Mission atau Moss tidak akan dapat ditemui di PS VR2, kecuali perusahaan memporting gim untuk versi headset VR terbaru Sony itu.

Terlepas dari itu, desain PS VR2 mirip dengan pendahuluunya, dengan band yang terletak di atas kepada dan mengitari tengkuk pengguna. Di bagian tali belakang, terdapat tombol yang dapat digeser keluar saat ditekan, serta tombol yang memungkinkan pengguna mengencangkan tali.

Ada juga tombol di bagian wajah untuk memudahkan pemasangan headset dan disesuaikan agar nyaman. Dikutip dari IGN, perwakilan Sony mengatakan ada banyak ruang di bagian dalam kacamata headset. Setelah headset aktif, ada tombol di kiri atas yang berguna untuk menyesuaikan lensa dan memastikan semuanya fokus. PS VR2 dijadwalkan rilis awal tahun 2023.

Share
×
tekid
back to top