Gara-gara Logan Paul, YouTube bakal saring konten videonya

YouTube bakal mengambil lebih banyak langkah aktif untuk memastikan tidak ada konten ofesif di platform-nya

Sejak kejadian YouTuber Logan Paul, YouTube mendapatkan banyak kritik karena langkah dan tanggapannya yang sangat pasif. Menurut Ubergizmo (11/1), YouTube bakal segera mengambil langkah aktif dengan cara memblokir Logan Paul dari YouTube Preferred Program.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

YouTube Music gantikan Play Music di Android 10

YouTube terapkan sistem pencarian komentar baru

Beberapa channel YouTuber terkenal diretas hacker


YouTube mengambil langkah ini untuk memastikan hal tersebut tidak akan terjadi lagi, serta sebagai cara untuk menghindari pembuatan konten ofensif yang serupa di platform-nya. YouTube juga dikabarkan bakal meninjau berbagai channel populer untuk mencari konten video yang bersifat ofensif atau menyinggung.

Selain itu, dikabarkan juga bahwa YouTube akan melibatkan penggunaan moderator manusia sekaligus penggunaan kecerdasan buatan (AI). Hal ini dilakukan untuk membantu pencarian dan menandai video yang mungkin dianggap tidak pantas.

Dalam sebuah pernyataan oleh juru bicara Alfabet (induk perusahaan YouTube), “Kami membuat Google Preferred untuk membantu pelanggan kami dengan mudah menjangkau pemirsa YouTube, sebab kami telah melihat daya tarik yang kuat pada tahun lalu. Namun seperti yang baru-baru ini kami katakan, kami sedang mendiskusikan dan mencari umpan balik dari mitra merek kami mengenai cara menawarkan lebih banyak jaminan apa yang akan diberikan di masa depan.”

Sebelumnya, YouTube sempat diserang dalam beberapa waktu terakhir ini, karena membiarkan video yang cukup mengganggu masih berada di platform-nya dan berhasil lepas dari filter platform mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: