Fotografer gunakan empat flash untuk memotret

Fotografer kondang tersebut menggunakan banyak ring flash berbeda dan payung refleksi di hampir seluruh kariernya

Fotografer gunakan empat flash untuk memotret Foto: PetaPixel

Godox baru saja merilis extension head Flashpoint eVOLV 200 untuk Godox AD200 TTL Pocket Flash. Fotografer selebriti Markus Klinko melakukan hal yang tidak lazim dengan menggabungkan empat extender dan lampu flash untuk memotret.

Fotografer kondang tersebut menggunakan banyak ring flash berbeda dan payung refleksi di hampir seluruh kariernya, tetapi “tidak ada tipe ideal untuk pekerjaan close up, bahkan ketika diperlukan lampu  depan,” katannya di DPReview. Meski demikian, extension head baru dari Godox tersebut berukuran cukup kecil dan ringan sehingga memungkinkannya dipasangkan ke flash bracket kamera dan rail.

Klinko menjelaskan bahwa pada jarak yang sangat dekat dari  subjek, cahaya yang dihasilkan bisa jauh lebih lembut dibandingkan dengan ketika menggunakan ring flash, asalkan Anda memilih reflektor bersudut lebar yang tepat. Masing-masing flash head tersebut dapat dikontrol dan diatur, sehingga memungkinkan Klinko memiliki keluluasaan kendali bagaimana cahaya mengenai wajah subjeknya, terutama membatasi jumlah cahaya yang mengenai wajah dari arah bawah.

Keempat flash tersebut juga memiliki bobot yang cukup ringan untuk digunakan tanpa tripod, cukup kuat untuk ‘melawan’ sinar matahari, dan dapat digunakan pada atau tanpa kamera. Harga masing-masing flash adalah USD299 (Rp4,2 juta), dan harga extension head-nya adalah USD35 (Rp492 ribu). Jadi Anda harus mengeluarkan uang sekitar USD1.155 (Rp16,2 juta) untuk memotret menggunakan empat lampu flash layaknya Klinko. Demikian dilansir dari PetaPixel.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
DSLR