sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 14 Jan 2022 16:07 WIB

Fortnite segera dapat dimainkan kembali di platform iOS

Dengan menggunakan layanan NVIDIA GeForce Now, para gamer di platform iOS dapat kembali memainkan Fortnite di perangkat mereka.

Fortnite segera dapat dimainkan kembali di platform iOS

Epic Games hingga saat ini masih belum bisa mengembalikan gim terlaris mereka, yakni Fortnite di perangkat iOS secara langsung. Hal ini imbas dari pertarungan hukum antara kedua pihak tersebut.

Namun, ini bukan berarti para pengguna platform iOS tidak lagi dapat memainkan gim tersebut di perangkat mereka. Sebab, NVIDIA akan membawa kembali gim Fortnite ke platform iOS.

Seperti diketahui, NVIDIA sudah bekerja sama dengan pengembang Fortnite untuk mendapatkan dukungan kontrol sentuhan layar di platform GeForce Now. Dan saat ini, NVIDIA sudah mulai menggulirkan uji coba beta layanan tersebut bagi para pengguna iOS, seperti dikutip dari Tom’s Hardware (14/1).

Hal ini terungkap dalam sebuah postingan terbaru dari NVIDIA di laman blog mereka. Mereka menyebut, Fortnite beta akan menjadi gim yang pertama dari banyak gim yang akan mendapatkan pengontrol sentuhan layar.

Lantas, bagaimana Apple tidak dapat berbuat apa-apa atas kembali hadirnya Fortnite di platform mereka? Hal ini dikarenakan layanan GeForce Now dan lainnya seperti Stadia, menjalankan platform mereka dengan berbasis web. Dan Apple tidak memiliki pedoman untuk mengatur gim apa saja yang dapat berjalan di layanan tersebut.

Selain di platform iOS, gim Fortnite juga sudah dilarang untuk didistribusikan di platform Android. Alasannya sama dengan Apple, yakni Epic Games melakukan bypass sistem pembayaran dari Play Store serta Apple Store, yang merupakan sebuah pelanggaran.

Meski tidak dapat dipasang secara resmi dari Play Store, namun pengguna dapat menggunakan layanan streaming seperti GeForce Now untuk memainkan Fortnite. Bahkan dikarenakan platform open source, gamer dapat menggunakan fitur sideloaded dan memasang gim tersebut dari toko alternatif.

Share
×
tekid
back to top