sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 23 Mar 2022 09:03 WIB

Fitur Tag Products di Instagram kini bisa dipakai siapa saja

Fitur Tag Products awalnya hanya tersedia untuk pengguna dengan akun bisnis atau kreator, dan kini Instagram memperluasnya ke seluruh pengguna.

Fitur Tag Products di Instagram kini bisa dipakai siapa saja

Fitur Tag Products di Instagram kini tersedia untuk seluruh pengguna di Amerika Serikat. Ini berarti, tidak hanya akun bisnis atau kreator yang dapat menandai produk di unggahan mereka. Menurut laporan The Verge (23/3), fitur akan mulai diluncurkan ke seluruh pengguna dalam beberapa bulan mendatang.

Tag Products pertama kali meluncur di Instagram pada 2016 untuk unggahan foto. Kemudian, fitur ini diperluas dan dapat mendukung unggahan video di Feed maupun Story, dan bahkan sekarang di Reels. 

Perluasan fitur dilakukan sebagai bagian dari upaya perusahaan induk Meta dalam menghadirkan e-commerce yang kuat ke media sosial. Instagram telah memperkenalkan sejumlah fitur untuk membawa pengalaman belanja ke layanannya, termasuk alat Checkout dan Facebook Shop.

Untuk menandai sebuah produk dalam posting-an, pilihannya akan ada di halaman yang sama untuk menandai orang atau menulis caption. Pengguna lain dapat melihat produk tersebut dan dibawa ke halaman pembelian dengan mengklik tag pada posting-an.

Juru bicara Meta Anne Yeh mengatakan kreator tidak akan menerima imbalan dari pembelian apa pun yang dilakukan melalui Tag Products, tetapi platform saat ini sedang menguji program afiliasi dengan kreator tertentu yang memungkinkan mereka mendapat komisi melalui produk yang ditandai.

Menurut data dari laporan yang sama, Instagram mencatat 1,6 juta orang menandai setidaknya satu produk per minggu. Dengan memperluas fitur ke lebih 2 miliar pengguna, akan membantu memperluas visibilitas produk melalui unggahan yang organik, yang tidak disponsori.

Share
×
tekid
back to top