sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 08 Feb 2022 08:54 WIB

Fitur sleep tracking Galaxy Watch 4 akan gunakan chronotypes hewan

Meskipun diperkirakan tidak meluncurkan smartwatch baru di Unpacked 9 Februari mendatang, namun Samsung akan menghadirkan pembaruan besar pada seri Galaxy Watch 4.

Fitur sleep tracking Galaxy Watch 4 akan gunakan chronotypes hewan

Samsung hadirkan pembaruan fitur kesehatan untuk seri Galaxy Watch 4. Meskipun diperkirakan tidak akan meluncurkan smartwatch baru pada Galaxy Unpacked mendatang, namun perusahaan tidak melupakan Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic.

Mulai 9 Februari, kedua jam tangan pintar tersebut akan mendukung fitur kesehatan dan kebugaran baru seperti pelatihan interval khusus, pelatihan tidur, dan kemampuan untuk menetapkan tujuan komposisi tubuh. Pembaruan juga menjanjikan kompatibilitas aplikasi yang lebih baik untuk platform WearOS baru, sebagaimana dilaporkan Gizmochina (8/2).

Fitur sleep tracking menjadi area di mana Samsung sedikit tertinggal dibandingkan dengan fitur kebugaran lainnya. Untuk itu, Samsung kini menambahkan program pelatihan tidur berdasarkan chronotypes - ritme sirkadian alami seseorang. Secara tradisional, orang dikategorikan dalam 4 chronotypes, yaitu Singa, Lumba-lumba, Beruang, dan Serigala. Namun, Samsung menambahkan lebih banyak jenis chronotypes dengan 8 jenis hewan. 

Cara kerja dari fitur baru ini adalah setelah melacak pola tidur pengguna selama seminggu dan menyelesaikan 2 survei tidur, smartwatch akan mengidentifikasi kualitas tidur pengguna menggunakan 1 dari 8 jenis hewan tersebut. 

Kemudian, pengguna akan disajikan pilihan program selama 4 hingga 5 minggu yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas tidur, berupa daftar yang harus dilakukan, artikel tidur, meditasi, dan laporan.

Selain itu, perusahaan juga bermitra dengan Centr untuk memberikan wawasan komposisi tubuh kepada pengguna. Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic mampu membaca komposisi tubuh berkat peningkatan bio sensor 3-in-1. Pengguna akan mendapatkan uji coba aplikasi selama 30 hari.

Dalam pengumuman yang sama, Samsung juga menyelipkan janji untuk kompatibilitas Android yang lebih besar. Perusahaan berencana untuk mengaktifkan pengaturan yang lebih mudah, serta kemampuan untuk melakukan streaming langsung ke pergelangan tangan melalui Wi-Fi atau LTE di aplikasi YouTube Music. Sementara pembaruan YouTube disebut akan "segera hadir," Google Assistant dilaporkan akan tersedia "dalam beberapa bulan mendatang."

Fitur kesehatan baru akan tersedia melalui aplikasi Galaxy Wearable mulai 9 Februari.

Share
×
tekid
back to top