sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 14 Feb 2022 15:32 WIB

Yuk intip fitur baru di Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G

Melalui Galaxy S22 Series 5G, Samsung mengenalkan Armor Aluminium. Gorilla Glass Victus+, prosesor Snapdragon 8 Gen 1, serta AI Auto Focus (AI AF).

Yuk intip fitur baru di Galaxy S22 5G  dan Galaxy S22+ 5G

Samsung baru saja meluncurkan jajaran Galaxy S22 Series 5G. Seperti biasa, Samsung mengenalkan tiga varian smartphone yang masuk ke dalam kategori flagship ini, yang meliputi Galaxy S22 5G, S22+ 5G, serta S22 Ultra 5G.

Mengusung tema Break the Rules, Samsung menjanjikan banyak fitur baru dari ponsel barunya ini. Selain itu, Samsung juga mendengarkan permintaan pasar dan komunitas di Indonesia. Dimana mereka membutuhkan perangkat yang gesit, serta memiliki perlindungan untuk pengguna muda yang aktif.

Lantas apa saja fitur baru tersebut?

Melalui Galaxy S22 Series 5G, Samsung mengenalkan Armor Aluminium. Material yang digunakan pada Galaxy S22 Series 5G adalah aluminum. Hal ini dipercaya dapat memberikan daya tahan yang baik, namun menjaga bobotnya tetap ringan. Tujuannya untuk membuat perangkat kokoh dalam wujud yang nyaman ditangan.

Selain itu, layar pada Galaxy S22 Series 5G juga sudah dilindungi oleh Gorilla Glass Victus+. Hal ini mengingat layar menjadi salah satu aset penting dari sebuah ponsel. Namun, layar juga menjadi bagian yang paling cepat tergores atau pecah jika tidak digunakan dengan hati-hati.

Untuk itu, dengan perlindungan Gorilla Glass Victus+, pengguna bisa lebih tenang menggunakan perangkat ini, baik menggunakan tangan, ataupun S Pen. Lapisan ini juga memberikan perlindungan dari kemungkinan pecahnya layar saat terjatuh dari ketinggian sekitar 2 meter. lebih baik dari generasi sebelumnya yang hanya memberikan perlindungan dalam jarak 1,8 meter.

Tak hanya didukung fitur perlindungan yang apik, Samsung Galaxy S22 Series 5G juga dibekali prosesor flagsip terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Prosesor yang dibangun pada fabrikasi Procesor 4nm ini diklaim menawarkan kecepatan dan daya tahan yang baik untuk penggunaan smartphone yang lebih lama.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 8 Gen 1 memiliki kinerja CPU 20 persen lebih tinggi dan 30 persen lebih hemat daya. Sementara kinerja GPU meningkat 30 persen dan 25 persen lebih efisien. Prosesor ini juga membawa peningkatan kinerja NPU 73% lebih tingi.

Terkait performa dan daya tahan, Galaxy S22 Ultra 5G memiliki teknologi yang dapat memindahkan energi dari sumber panas dan menyebarkannya untuk menjaga suhu smartphone tetap stabil. Kapasitas baterainya sendiri adalah 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W.

Bagi para penggemar fotografi dan videografi, Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dibekali dengan fitur AI Auto Focus (AI AF). Fitur ini memfokuskan objek dengan dukungan artificial intelligence atau kecerdasan buatan, sehingga menghasilkan foto terbaik dan hasil rekaman yang stabil. Fitur AI ini juga dapat memberikan hasil terbaik meski dalam kondisi minim cahaya.

Khusus untuk video, Samsung menggunakan Optical Image Stabilization (OIS) generasi terbaru dan teknologi Video Digital Image Stabilization (VDIS) untuk meminimalkan getaran. Hal ini mengingat semarin maraknya konten-konten video yang bermunculan. Samsung ingin memberikan hasil video yang apik serta minim guncangan.

Editor
Share
×
tekid
back to top