sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
Kamis, 21 Jan 2021 09:17 WIB

Epic siapkan Rp283 triliun untuk turnamen Fortnite tahun 2021

Meski angka hadiah yang disiapkan cukup tinggi, yakni mencapai Rp283 triliun, namun angka ini masih lebih kecil jika dibandingkan dengan jumlah hadiah turnamen Fortnite di 2019.

Epic siapkan Rp283 triliun untuk turnamen Fortnite tahun 2021

Seperti diketahui, sepanjang 2020 silam, para penerbit dan pengembang gim harus merelakan acara turnamen dan pameran gim dikarenakan pandemi global yang hingga saat ini masih terjadi. Para pencinta gim pun cukup kecewa, dan berharap tahun 2021 akan sedikit berbeda.

Bagi para penggemar Fortnite, Epic Games baru saja mengumumkan bahwa di 2021, mereka akan mengadakan pagelaran turnamen gim besar-besaran. Tak tanggung-tanggung, mereka mempersiapkan hadiah sebesar USD20 juta atau Rp283,5 triliun.

Jumlah ini meningkat jika dibandingkan total hadiah yang mereka tawarkan tahun lalu. Namun, jumlah ini masih belum dapat mengalahkan rekor mereka pada 2019 lalu, dimana Fortnite World Cup 2019 memiliki hadiah hingga USD30 juta atau Rp425,2 triliun.

Berita itu muncul saat Epic memberikan detail tentang musim terbaru Fortnite Champion Series. Untuk perlombaan kali ini akan diadakan secara virtual sepenuhnya dan babak penyisihan akan dilakukan pada 4 Februari mendatang, seperti dilansir dari The Verge (21/1).

Para penggemar dapat menyaksikan final perlombaan ini pada 12 Maret mendatang. Epic Games juga menjanjikan akan ada komentator dengan tiga bahasa baru, yakni Prancis, Jerman, dan Spanyol.

Ada sejumlah format lain dan perubahan penilaian. Namun, untuk informasi yang lebih jelas, kalian bisa menuju laman blog Epic Games. Dan inilah kutipan resi dari pihak Epic Games untuk acara tersebut.

“Tujuan keseluruhan kami adalah untuk menciptakan konsistensi yang lebih baik sepanjang tahun dan mengikat musim 2021 bersama untuk pengalaman yang lebih kohesif,” kata perwakilan Epic.

Sedangkan untuk kumpulan hadiah, akan ada empat musim FNCS pada tahun 2021, dengan total hadiah USD3 juta atau Rp42,5 triliun untuk masing-masing musim. “Kami juga memiliki rencana untuk kompetisi pertengahan dan akhir tahun di mana kami akan mempertemukan para pemain FNCS dengan performa terbaik di setiap wilayah dalam berbagai format kompetitif.”

Sementara sisa USD8 juta atau Rp113,4 triliun akan berfungsi sebagai uang hadiah untuk turnamen yang belum ditentukan ini. 

Share
×
tekid
back to top