EnGenius tawarkan solusi untuk jaringan rumahan lebih stabil

EnGenius Wireless Mesh Router EMR3500 merupakan konsep terbaru dalam mesh router nirkabel dual-band, dual-concurrent hingga 1,3 Gbps.

EnGenius tawarkan solusi untuk jaringan rumahan lebih stabil

Tren konten digital telah merambah banyak negara, tidak terkecuali di Indonesia. Hal ini membuat kebutuhan akan  konektivitas yang selalu aktif di seluruh rumah menjadi hal yang penting. Meningkatnya penggunaan teknologi juga mendongkrak popularitas smart home di negara ini, yang menawarkan kemudahan, keamanan dan penghematan energi melalui otomatisasi.

Salah satu perusahaan jaringan multinasional, EnGenius, baru saja memperkenalkan EMR3500 & EMD1 yang merupakan perangkat router yang menawarkan jaringan mesh berfitur Dual-band AC1300 Wave 2. Keduanya diklaim bekerja secara efektif sebagai Mesh Network yang menghadirkan cakupan penuh untuk seluruh rumah, kantor kecil dan restoran tanpa memerlukan kabel tambahan.


BACA JUGA

Apa sih keunggulan WiFi 6?

Ternyata WiFi lebih lelet dari jaringan seluler

Perkakas dapur bisa bikin sinyal Wi-Fi lebih kencang


EnGenius Wireless Mesh Router EMR3500 merupakan konsep terbaru dalam jaringan nirkabel dual-band, dual-concurrent hingga 1,3 Gbps. Kecepatan ini diklaim dua kali lebih cepat dibandingkan dengan teknologi 802.11n konvensional. Throughput yang disempurnakan menjanjikan performa lebih lancar dengan fleksibilitas lebih besar serta minim gangguan lag.

Jika kamu ingin menambahkan EMR3500, cukup sambungkan ke stop kontak dan kemudian titik akses akan terhubung secara otomatis ke jaringan yang ada. Bila terjadi pemadaman listrik, kegagalan koneksi, atau masalah lain seperti hilangnya satu node EMR3500 tidak akan berdampak pada jaringan. Jaringan node lain akan menemukan jalur alternatif dan secara otomatis membangun kembali koneksi jaringan.

Setiap saat, kamu dapat memperluas jangkauan Wi-Fi di seluruh rumah atau kantor kecil dengan menambahkan EMD1, Access Point 11ac Wave2 cerdas dan terkecil di dunia. Dengan teknologi wireless link EnMesh terintegrasi, EMD1 akan otomatis mendeteksi koneksi terbaik dan menyediakan cakupan Wi-Fi ke seluruh bagian rumah tanpa konfigurasi tambahan.

Meski memiliki ukuran kecil, EMD1 diklaim mampu memberikan performa tinggi AC1300 dan dilengkapi dengan steker listrik. Perangkat ini juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas untuk membuat sistem Wi-Fi EnGenius Mesh, hanya dengan sistem plug-and-play di mana pun pengguna ingin memperbaiki sinyal Wi-Fi yang lemah.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: