sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 09 Feb 2022 09:22 WIB

Disney+ uji coba konten live streaming

Disney+ hari ini menayangkan secara langsung acara nominasi untuk ajang penghargaan Academy Awards ke-94.

Disney+ uji coba konten live streaming
Source: Whats on Disney Plus

Disney+ hari ini melakukan pengujian pertamanya untuk fitur live streaming di platformnya, mengisyaratkan adanya kemungkinan konten baru yang akan hadir pada platform  yang menyediakan layanan VOD tersebut. Dilaporkan oleh Techcrunch (9/2), Disney+ menayangkan secara langsung pengumuman nominasi untuk Academy Awards, yang dipandu oleh Leslie Jordan dan Tracee Ellis Ross.

Acara ini juga disiarkan langsung oleh Hulu milik Disney, ABC News Live, dan berbagai platform milik Academy Awards, termasuk Oscars.com.

Meskipun tidak membagikan rencana secara spesifik terkait fitur live streaming di masa mendatang, namun perusahaan mengatakan ingin menjelajahi tampilan konten live di platform-nya dan melakukan lebih banyak pengujian selanjutnya.

“Kami menguji kemampuan live streaming di Disney+ di AS dengan nominasi Academy Award pagi ini. Kami senang dengan hasilnya dan akan terus menguji sebagai bagian dari pendekatan berkelanjutan dan berulang kami untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik kepada konsumen, ”kata juru bicara Disney.

Untuk diketahui, Disney sudah memiliki beberapa platform streaming, termasuk Hulu dan ESPN+. Menurut laporan lain, Disney sedang mempertimbangkan integrasi dengan ESPN+, sehingga pelanggan dapat menyaksikan acara olahraga di ESPN+ melalui platform Disney+.

Pelanggan Disney+ tumbuh dari 103,6 juta di Q2 2021 menjadi 116 juta di Q3, kemudian meningkat lagi menjadi 118,1 juta di Q4. CEO Disney Bob Chapek mengatakan target perusahaan yakni meraih 230-260 juta pelanggan Disney+ pada 2024 dan hingga saat ini masih berjalan sesuai rencana.

Share
×
tekid
back to top