sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 03 Jan 2020 08:50 WIB

Dell umumkan monitor gaming Alienware 240 Hz

Alienware 25 Gaming Monitor memiliki refresh rate hingga 240 Hz sehingga manjanjikan tampilan lebih tajam saat adegan cepat dibanding monitor gaming lainnya.

Dell umumkan monitor gaming Alienware 240 Hz
Source: Dell via Engadget

Perhelatan bergengsi CES 2020 tinggal menghitung hari, tepatnya pada tanggal 7 Januari 2020. Tentu saja banyak pabrikan yang ingin memamerkan inovasi terbaru mereka, salah satunya Dell. Perusahaan asal Amerika Serikat ini bakal mengumumkan sejumlah monitor baru yang menawarkan fitur refresh rate berkecepatan tinggi, integrasi kalibrasi warna, dan masih banyak lagi.

Salah satu produk tersebut adalah Alienware 25 Gaming Monitor yang memiliki refresh rate hingga 240 Hz sehingga manjanjikan tampilan lebih tajam saat adegan cepat daripada monitor gaming dengan refresh rate 120 Hz atau 144 Hz. Dilansir dari Engadget (2/1), Alienware 25 juga memiliki waktu respons hingga 1 ms sehingga semakin ideal untuk gim dengan gamepay cepat seperti balapan atau peperangan, layar berbasis IPS-nya pun diklaim menawarkan warna konsisten di berbagai sudut.

Tidak luput pula Dell menyertakan dukungan kompatibilitas G-Sync atau FreeSync di dalam Alienware 25 Gaming Monitor agar pengguna tidak mengalami gangguan tearing maupun stuttering karena tidak ada sinkronisasi antara monitor dan kartu grafis yang mendukung.

Monitor lain yang akan diluncurkan Dell adalah UltraSharp 27 4K PremierColor (UP2720Q). Ini merupakan monitor berukuran 27 inci dengan resolusi 4K yang dilengkapi dengan colorimeter. Monitor tersebut ditargetkan pada komten kreator yang mengedepankan akurasi warna.

Ada juga monitor Dell UltraSharp 43 4K USB-C (U4320Q) dengan ukuran besar 42,5 inci. Dell mengatakan monitor ini dapat menampilkan konten dari empat perangkat berbeda dalam empat posisi untuk melakukan multitasking yang serius. Koneksi USB-C memungkinkan koneksi perangkat dengan banyak daya, dan fitur flicker-free memungkinkan pengguna melihat konten dalam resolusi 4K.

Monitor terakhir yang dirilis Dell adalah UltraSharp 25 USB-C (UD2520D), yang diklaim mampu menampilkan cakupan warna lebih luas demi akurasi yang lebih tinggi. Dari namanya, monitor ini memiliki bentang layar 25 serta kelengkapan port USB-C untuk perangkat yang lebih modern.

Share
×
tekid
back to top