sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
Rabu, 21 Jul 2021 08:30 WIB

Daftar perangkat baru Samsung yang akan rilis di Galaxy Unpacked

Dengan mengusung tagline Get ready to unfold, kemungkinan besar perusahaan akan mengenalkan smartphone lipat terbarunya.

Daftar perangkat baru Samsung yang akan rilis di Galaxy Unpacked
Credit: Samsung

Samsung secara resmi mengumumkan acara Unpacked tahun ini akan berlangsung pada 11 Agustus mendatang. Tapi, perusahaan tidak secara secara khusus menyebut detail perangkat apa saja yang akan diumumkan. Pengumuman yang dilayangkan Samsung ini, hanya berisi tanggal dan juga tagline untuk acara Unpacked, yang disebut Get ready to unfold.

Melihat tagline itu, setidaknya salah satu poin pembicaraan besar Samsung yang akan diusung dalam acara Unpacked adalah tentang smartphone lipat generasi berikutnya. Ini tentu menjadi kabar yang akan ditunggu-tunggu setelah beberapa bulan belakangan telah banyak rumor beredar mengenai perangkat tersebut. Dilansir Gizmodo (21/7), acara Unpacked diperkirakan akan menjadi debut pengenalan smartphone lipat baru andalan perusahaan, yakni Galaxy Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Berdasar kabar yang telah beredar sebelumnya, Z Fold 3 akan menggunakan layar lipat berukuran 7,6 Inci dan dilengkapi stylus bawaan. Sedangkan, Z Flip 3 akan memiliki dimensi yang lebih kecil dan desain ringkas seperti smartphone flip lawas, tapi mengusung beberapa spesifikasi terbaru. Kedua smartphone ini dikabarkan memiliki peningkatan daya tahan dan akan dijual dengan harga yang lebih rendah dari generasi sebelumnya.

Selain Z Fold 3 dan Z Flip 3, Samsung kemungkinan besar juga akan mengumumkan smartwatch terbarunya dalam acara Unpacked mendatang. Galaxy Watch 4 diharapkan akan datang dengan antarmuka One UI Watch baru, yang berbasis sistem operasi Google, WearOS. Watch 4 juga diharapkan akan hadir dengan tiga varian ukuran dengan fitur terbaru untuk mendeteksi kondisi kesehatan. Terakhir, perangkat berikutnya yang diharapkan akan diumumkan pada acara Unpacked adalah Galaxy Buds 2. Earbud TWS ini dikabarkan akan menjadi penerus Galaxy Buds dan Galaxy Buds+, dengan mengusung fitur Active Noise Cancellation.

Meski Samsung secara khusus belum mengungkapkan informasi apa pun tentang perangkat yang akan datang, tapi perusahaan telah mengumumkan sistem pemesanan untuk perangkat flagship mendatang. Samsung menawarkan beberapa fasilitas pemesanan tambahan, seperti diskon Samsung Care+ dan peningkatan kredit tukar tambah bagi calon pembeli yang bersedia melakukan pre order sebelum perangkat resmi diluncurkan.

Share
×
tekid
back to top