sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Sabtu, 29 Jan 2022 09:30 WIB

CEO WhatsApp tertarik buat aplikasi khusus iPad

“Kami akan senang melakukannya,” kata CEO WhatsApp Will Cathcart membicarakan tentang WhatsApp versi iPad.

CEO WhatsApp tertarik buat aplikasi khusus iPad

CEO WhatsApp, Will Cathcart, mengatakan akan menghadirkan aplikasi pesan singkat mereka khusus untuk perangkat iPad. Untuk diketahui, WhatsApp versi iPad sangat dinanti-nanti oleh pengguna tablet milik Apple tesebut. Mengetahui hal itu, Cathcart mengungkapkan kesediaannya untuk menghadirkan apa yang dibutuhkan pengguna tablet Apple tersebut.

“Orang-orang sudah lama menginginkan aplikasi iPad,” kata Cathcart dilansir dari The Verge (29/1). “Kami akan senang melakukannya.”

Tidak seperti Instagram yang hadir untuk iPad, WhatsApp cukup lama mendapatkan perhatian. Namun dengan pernyataan Cathcart, aplikasi mungkin tidak akan lama lagi memiliki versi iPad-nya, terlebih kini perusahaan sudah memiliki teknologi yang dibutuhkan untuk mewujudkan WhatsApp iPad.

“Kami melakukan banyak pekerjaan untuk mendukung banyak perangkat,” kata Cathcart, merujuk pada peluncuran dukungan multi-perangkat untuk WhatsApp tahun lalu. “Web dan aplikasi desktop kami sekarang memilikinya. Jika Saya mengaktifkan multi-perangkat, Saya dapat mematikan ponsel atau kehilangan koneksi jaringan dan masih menerima pesan di desktop Saya. Itu akan sangat penting untuk aplikasi tablet, untuk dapat menggunakan aplikasi bahkan jika ponsel Anda tidak aktif. Jadi teknologi yang mendasarinya ada di sana.”

Dukungan multi-perangkat saat ini masih merupakan versi beta. Dukungan ini memungkinkan pengguna menyinkronkan akun WhatsApp di 4 perangkat sekaligus. Proses ini akan melibatkan pemetaan pengidentifikasi perangkat ke kunci akun di server WhatsApp dengan cara yang masih terenkripsi. 

Share
×
tekid
back to top