sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
Kamis, 09 Jan 2020 10:05 WIB

Camcorder Panasonic bisa streaming langsung ke YouTube

Camcorder Panasonic HC-X1500, HC-X2000, dan AC-CX10 terbaru tidak memerlukan software atau hardware tambahan untuk streaming video secara langsung.

Camcorder Panasonic bisa streaming langsung ke YouTube
Source: DP Review

Panasonic baru saja meluncurkan tiga camcorder dengan kemampuan untuk melakukan streaming secara langsung ke platform video seperti YouTube, Facebook atau layanan lainnya. Proses streaming video secara langsung tersebut dapat dilakukan berkat penggunaan teknologi Real-Time Messaging Protocol (RTMP).

Streaming langsung ke situs web biasanya menggunakan RTMP dengan menghubungkan kamera ke komputer yang menjalankan software seperti OBS Studio, atau perangkat khusus seperti SlingStudio, agar dapat melakukan streaming ke layanan yang kompatibel dengan RTMP.

Camcorder Panasonic HC-X1500, HC-X2000, dan AC-CX10 terbaru tidak memerlukan software atau hardware tambahan untuk streaming video secara langsung. Setelah terhubung ke jaringan Wi-Fi, mereka dapat terhubung langsung ke YouTube, Facebook, atau layanan serupa lainnya yang mendukung streaming langsung menggunakan RTMP. Ini sangat berbeda dari implementasi streaming langsung pada Canon G7 X III yang mengharuskan pengguna menghubungkan kamera ke Canon Image Gateway untuk streaming di YouTube.

Kredensial situs dan URL tersimpan dalam kamera, dan serangkaian kredensial yang berbeda dapat disimpan pada kartu SD untuk pemuatan cepat atau beralih antar akun. Dilansir dari DP Review (6/1), kamera ini bahkan dapat memvariasikan kompresi streaming berdasarkan bandwidth yang tersedia, dan video dapat direkam dalam kamera saat streaming.

Ketiga camcorder ini juga yang pertama untuk menyertakan prosesor Venus eksklusif dari Panasonic yang ditemukan pada kamera mirrorless mereka. Hasilnya, camcorder menjanjikan performa baik yang sebanding dengan model Lumix seri GH5 atau S1. Camcorder memiliki sensor 1/2,5 inci. Ketiganya juga memiliki spesifikasi seperti video 4K/60p, perekaman internal 4:2:2 10 bit (hingga 4K/30p), optical image stabilization (OIS) 5 arah, integrasi ND filter, slot kartu SD ganda, dan lensa Leica 25-600mm (setara dengan kamera 35 mm).

Share
×
tekid
back to top