sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Jumat, 29 Nov 2019 15:06 WIB

Merugi, Panasonic jual bisnis semikonduktor ke perusahaan Taiwan

Panasonic telah mengalihkan bisnis semikonduktornya ke Nuvoton, yang menurut mereka akan meningkatkan kemampuan teknis dan produk unit tersebut untuk pertumbuhan yang stabil di masa depan.

Merugi, Panasonic jual bisnis semikonduktor ke perusahaan Taiwan
Source: Best-wallpaper

Panasonic diberitakan akan meninggalkan industri pembuatan chip yang pernah menjadi salah satu dari 10 pemain top dunia di tahun 90-an, dengan demikian, mereka memutuskan untuk menjual operasi pembuatan semikonduktor chip ke perusahaan asal Taiwan, Nuvoton Technology.

Parusahaan asal Osaka, Jepang tersebut telah menyetujui untuk menjual bisnis semikonduktor chip mereka yang mengalami kerugian kepada Nuvoton seharga USD250 juta. Dioperasikan oleh Panasonic Semiconductor Solutions (PSCS), bisnis ini mencakup produk semikonduktor termasuk sensor gambar, dioda laser MOSFET, IC driver motor, perangkat daya, perangkat frekuensi radio, dan solusi audio/visual.

Panasonic mengurangi operasi semikonduktornya pada 2014, ketika raksasa elektronik itu memindahkan pabrik perakitannya yang berbasis di ASEAN ke UTAC Manufacturing Services. Sebelumnya pada awal 2019, Panasonic juga menjual bisnis semikonduktornya ke Rohm.

“Perusahaan telah memperkuat daya saing dengan menjadi perusahaan yang menggunakan aset ringan. Namun, lingkungan kompetitif di sekitar bisnis semikonduktor telah menjadi sangat parah karena ekspansi agresif para pesaing,” kata Panasonic.

Oleh karena itu, Panasonic telah mengalihkan bisnis semikonduktornya ke Nuvoton, yang menurut mereka akan meningkatkan kemampuan teknis dan produk unit tersebut untuk pertumbuhan yang stabil di masa depan. Sebagai dari kesepakatannya dengan Nuvoton, Panasonic juga akan memindahkan anak perusahaannya yang berbasis di Suzhou ke operasional Nuvoton di Tiongkok.

Menurut Nuvoton, mengakuisisi unit semikonduktor milik Panasonic akan “meningkatkan kehadiran Nuvoton di Industri semikonduktor global melalui skala dan volume solusi semikonduktor yang lebih besar.” Akuisisi ini juga akan memposisikan perusahaan Taiwan itu menangkap tren pertumbuhan sekuler dalam elektrifikasi dan otomasi bidang otomotif. Demikian dilansir dari Digitimes (28/11).

Share
×
tekid
back to top