Bose punya kacamata hitam yang bisa memutar musik

Mampu secara efektif melakukan tugas yang sama layaknya headphone nirkabel, Bose Frames menggabungkan rangkaian akustik di kedua bingkai kiri dan kanannya.

Bose punya kacamata hitam yang bisa memutar musik

Bose baru saja mengumumkan perangkat wearable yang tidak biasa bernama Frames. Dilansir dari What Hifi (6/12), perangkat ini berupa kacamata hitam, dengan platform Audio Augmented Reality pertama di dunia agar dapat menyajikan musik dan informasi, menerima panggilan telepon, mengakses asisten digital. Semua hal ini dapat dilakukan tanpa earphone.

Mampu secara efektif melakukan tugas yang sama layaknya headphone nirkabel, Bose Frames menggabungkan rangkaian akustik di kedua bingkai kiri dan kanannya. Dengan demikian, Bose mengklaim kacamata futuristik ini memiliki suara andal.


BACA JUGA

Mobil dengan pemindai sidik jari hadir di 2019

AV reciever merek Arcam didukung tata suara Imax Enhanced

NASA bakal ajak turis ke stasiun luar angkasa


Mikrofon berukuran sangat kecil dan tombol multi fungsi juga tertanam di bagian pelipis kanan, memungkinkan pemakainya untuk mengaktifkan kacamata dan menghubungkannya ke perangkat mobile. Wearable ini juga dilengkapi dengan Audio AR, yang mana Frames dapat mengetahui keberadaan Anda dan apa yang Anda hadapi berkat sensor gerak sembilan arah serta GPS dari smartphone yang terhubung.

Dari segi desain, Frames akan tersedia dalam bentuk persegi dan bulat. Keduanya diklaim dapat memblokir 99 persen sinar UVA/UVB. Kaca yang Bose gunakan digadang-gadang tahan terhadap goresan dan anti retak. Bobot dari kacamata ini adalah 45 gram sehingga Anda tidak akan merasa terlalu berat.

Karena tertanam komponen elektronik, tentunya Frames ditenagai oleh baterai. Bose mengklaim daya tahan baterai kacamata ini hingga 3,5 jam saat memutar lagu. Sedangkan dalam keadaan siaga, ia mampu bertahan hingga 12 jam. Pengisian baterai memerlukan waktu dua jam. Belum ada informasi lebih lanjut seputar ketersediaannya di Indonesia, Bose Frames dijual dengan harga USD199 (Rp2,9 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Bose