sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Rabu, 25 Mar 2020 08:43 WIB

Begini cara copy paste dari PC ke ponsel atau sebaliknya

Anda sekarang bisa melakukan copy paste dari PC ke smartphone atau sebaliknya dengan fitur terbaru aplikasi Your Phone

Begini cara copy paste dari PC ke ponsel atau sebaliknya
Source: Google Chrome

Windows 10 kini memudahkan Anda dengan fitur copy paste antar perangkat yang berbeda melalui aplikasi Your Phone milik Microsoft. Fitur ini sebelumnya hanya bisa dilakukan dari satu PC ke PC lain. Tapi sekarang, pengguna dapat melakukan copy paste dari PC ke ponsel atau sebaliknya. Smartphone yang bisa melakukan ini adalah Samsung Galaxy Z Flip dan Galaxy S20 atau produk Samsung lainnya yang telah menggunakan OneUI 2.1 ke atas.

Untuk menggunakan fitur ini, anda perlu mengaktifkan pilihan “cross-device copy and paste” pada aplikasi Your App. Selain itu, aktifkan juga clipboard history pada PC Windows 10 di pengaturan aplikasi.

Percobaan pertama, tulis kalimat apa saja pada kolom pesan di ponsel lalu salin kalimat tersebut. Beralih ke PC, buka Notepad dan lakukan paste atau dengan CTRL-V atau mengklik kanan lalu pilih paste. Jika berhasil, kalimat yang anda tulis di smartphone akan muncul di Notepad PC.

tampilan pengaturan di PC

Tidak hanya teks, fitur copy paste antar perangkat ini juga dapat menyalin gambar, termasuk tangkapan layar yang otomatis masuk ke clipboard setelah diambil. Jadi tanpa harus menekan perintah salin, gambar itu sudah ditransfer ke clipboard saat anda melakukan tangkapan layar.

Untuk melihat riwayat salin di PC, cukup tekan simbol Windows + V untuk membuka panel riwayat. Di sini anda dapat melihat daftar copy paste yang telah berhasil dilakukan dari smartphone ke PC.

Tidak lupa, fitur ini juga bisa dilakukan dari PC ke smartphone. Samsung memiliki UI clipboard yang dibuat dari keyboard-nya sendiri. Anda bisa mengaksesnya dengan mengklik tombol clipboard yang ada ketika memilih teks. Nomor ponsel yang anda salin di laman yang ada di PC dapat ditempel di aplikasi telepon ponsel anda. Semua data salin ini diunggah melalui Cloud, tetapi Microsoft memastikan perusahaannya melindungi semua data yang disalin.

Share
back to top