sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
Rabu, 13 Jan 2021 11:56 WIB

ASUS perkenalkan ROG Flow 13, hadir dengan docking super unik

ASUS memperkenalkan banyak laptop gaming baru selama CES 2021 ini, namun ada 3 laptop yang paling menarik perhatian dan salah satunya adalah ROG Flow 13.

ASUS perkenalkan ROG Flow 13, hadir dengan docking super unik

Di ajang CES 2021, ASUS memperkenalkan total enam laptop gaming baru. Namun, dari sekian banyak laptop yang diperkenalkan, ada tiga laptop yang benar-benar menarik perhatian.

Di kesempatan kali ini, kami akan membahas ketiga laptop tersebut. Yang pertama adalah ROG Zephyrus G14 dan G15. Kenapa laptop ini unik? Soalnya, laptop ini mengadopsi teknologi AniMe Matrix di bagian casing depannya.

Selain itu, ASUS mengatakan bahwa ROG Zephyrus G14 merupakan laptop gaming dengan layar 14 inci terkencang saat ini. Soalnya, laptop ini akan memiliki opsi prosesor hingga AMD Ryzen 9 5900HS yang sangat bertenaga.

Tak ketinggalan, mereka juga akan menggunakan GPU RTX series terbaru, yang merupakan GPU gaming terkencang saat ini. Pengguna pun akan mendapatkan konfigurasi hingga NVIDIA GeForce RTX 3060, untuk mendapatkan pengalaman gaming terbaik.

Dan untuk layarnya, pengguna juga akan mendapatkan layar yang cukup canggih. Soalnya, pengguna akan dapat memilih layar dengan konfigurasi resolusi hingga 1440 pixel dan refresh rate hingga 120Hz.

Sedangkan untuk kakaknya, yakni ROG Zephyrus G15 akan memiliki layar 15 inci dengan prosesor hingga AMD Ryzen 9 5900HS. GPU nya pun akan memiliki pilihan hingga NVIDIA GeForce RTX 3080.

ROG Zephyrus Duo 15 Special Edition

Selain merefresh jajaran ROG Zephyrus G14 dan ROG Zephyrus G15, mereka juga melakukan refresh untuk jajaran ROG Zephyrus Duo 15. Namun, pada kesempatan kali ini mereka tidak memperkenalkan versi standar saja.

Soalnya, yang mereka perkenalkan adalah ROG Zephyrus Duo 15 Special Edition. Seperti diketahui, laptop ini merupakan laptop gaming yang memiliki dua layar sekaligus, yang cocok untuk para streamer.

Yang paling menarik dari laptop ini adalah layar kedua yang dapat terangkat sekitar 15 derajat. Bukan hanya untuk tampilan yang ergonomis saja, namun slot ini juga memiliki fungsi untuk menambah aliran udara untuk membantu mendinginkan laptop tersebut yang bernama AAS Plus.

Hal ini sangat penting dikarenakan laptop ini akan menggunakan prosesor AMD Ryzen 9 5900HX yang merupakan salah satu prosesor gaming tercepat saat ini. Dan untuk GPU, pengguna akan mendapatkan pilihan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080.

Pengguna juga akan mendapatkan layar utama dengan pilihan resolusi 4K 120Hz dengan akurasi warna 100% Adobe RGB atau 1080p 300Hz dengan respons time 3ms yang sangat menarik untuk para gamer.

ROG Flow X13 + RTO XG Mobile

Diantara semua laptop yang dihadirkan oleh ASUS pada kesempatan kali ini, ROG Flow X13 merupakan yang paling menarik. Soalnya, ini merupakan laptop gaming 13 inci dengan performa tertinggi saat ini.

Bobotnya pun cukup tak masuk akal, yakni sekitar 1,3 Kg. Sedangkan untuk ketipisan, laptop ini memiliki ketipisan 15mm saja. Layarnya memiliki pilihan resolusi hingga 4K, atau 1080p dengan refresh rate 120Hz yang dapat diputar 360 derajat.

Bagaimana tidak, pengguna akan mendapatkan dukungan prosesor AMD Ryzen 9 5980HS dengan konfigurasi GPU hingga NVIDIA GeForce GTX 1650. Jika masih kurang, pengguna juga dapat menggunakan docking ROG XG Mobile.

Docking ini pun memiliki dukungan GPU hingga GeForce RTX 3080 dengan ukuran yang hanya 6% dari docking GPU standar. Hal ini membuat docking ini merupakan docking terkecil yang ada di pasaran.

Selain itu, para pengguna akan mendapatkan sebuah konektor khusus untuk memastikan mereka mendapatkan bandwidth penuh untuk mendapatkan performa tertinggi dari GPU yang terhubung ke laptop tersebut.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui berapa harga yang ditawarkan ASUS untuk keseluruhan laptop gaming tersebut.

Share
×
tekid
back to top