sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Minggu, 11 Des 2022 16:19 WIB

Apple sedang kembangkan teknologi foldable display

Apple dirumorkan akan memproduksi layar OLED foldable 20 inch yang nantinya akan diterapkan pada MacBook.

Apple sedang kembangkan teknologi foldable display

Rumor tentang layar lipat berukuran besar milik Apple telah tersebar di internet selama beberapa pekan terakhir. Dikabarkan, layar ini kemungkinan akan digunakan untuk model terbaru dari seri MacBook Pro.

Dikutip dari The Elec, Apple dikabarkan sedang mengembangkan teknologi foldable display (layar lipat) berukuran 20 inci. layar ini diproduksi oleh Produsen dari Korea Selatan yang tidak disebutkan namanya.

Secara rinci, layar ini ketika dilipat akan berukuran 15,3 ini, dimana lebih besar dari iPad Pro, dan sedikit lebih kecil dibandingkan dengan MacBook Pro 16 inch terbaru. Tampaknya layar ini cocok untuk sebuah laptop.

Laporan tambahan dari The Elec menyebutkan bahwa Apple berencana untuk merilis perangkat yang didukung dengan foldable display 20 inch in secara komersial pada tahun 2026 atau 2027. Jadi perangkat ini tidak akan dapat kita lihat dalam waktu dekat ini.

Sebelum merilis layar ini, Apple sedang berusaha untuk menghadirkan layar OLED ke iPad dan Mac. Saat ini, hanya Apple Watch dan model iPhone kelas atas yang dilengkapi panel OLED, sedangkan produk lain masih menggunakan layar LCD. 

Masih belum dapat dipastikan apakah kabar ini benar adanya, sebab ini bukanlah rumor pertama yang didengar tentang foldable display milik Apple. Perlu adanya informasi dari Apple untuk memastikan apakah teknologi ini akan benar-benar hadir. 

Share
×
tekid
back to top