sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Sabtu, 01 Jan 2022 10:39 WIB

Apple patenkan layar iPhone & iPad yang bisa isi daya AirPods

Fungsionalitas pengisian daya pada layar iPhone dan iPad memungkinkan layar perangkat mengisi daya aksesori seperti AirPods.

Apple patenkan layar iPhone & iPad yang bisa isi daya AirPods

Sebuah paten baru oleh Apple muncul di portal US Patent & Trademark Office yang menunjukkan fungsionalitas pengisian daya pada layar iPhone dan iPad. Fitur ini memungkinkan perangkat mengisi daya aksesori seperti AirPods melalui layar mereka.

Dilansir dari Gizmochina (1/1), gambar paten menunjukkan pengisian daya nirkabel dapat berfungsi pada satu bagian layar sambil bagian layar lainnya tetap dapat digunakan. Namun, masih belum diketahui apakah area pengisian daya di layar ini akan memiliki output layar saat fungsionalitas sedang digunakan.

Rincian paten berjudul “Pengisian Daya Nirkabel Melalui Layar” mengisyaratkan kemungkinan fitur hanya dapat mendukung aksesori. Oleh karena itu, perangkat hanya bisa mengisi daya wearable seperti AirPods, Apple Watch, dan Apple Pencil.

Fitur ini akan berguna dalam situasi tak terduga saat pengguna tiba-tiba kehabisan baterai AirPods di luar rumah atau di suatu tempat yang tidak memiliki colokan dan ketika pengguna tidak membawa pengisi daya AirPods.

Terlepas dari itu, smartphone Apple yang akan datang, iPhone 14 dilaporkan tidak akan memiliki slot kartu SIM. Perangkat hanya akan mendukung kartu eSIM untuk konektivitas. Kartu eSIM ini akan hadir dengan dukungan ganda, memastikan fungsionalitas dual SIM. 

Ada desas-desus juga bahwa Apple akan menghapus port Lightning dari smartphone. Jika perusahaan berencana menghapus slot kartu SIM fisik, maka itu akan menjadi langkah lebih jauh untuk desain yang mulus serta kemampuan tahan air yang lebih baik.

Sejauh ini, semua hal di atas hanya sebatas spekulasi dan rumor karena belum ada konfirmasi resmi dari Apple. Namun, Apple memiliki rekam jejak dalam mengambil beberapa keputusan yang berani, jadi ada kemungkinan informasi ini benar.

Share
×
tekid
back to top