sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
Rabu, 31 Mar 2021 19:19 WIB

AMD resmi luncurkan Ryzen Mobile 5000 Series

Selain meluncurkan seri “H”, “U”, AMD juga memperkenalkan jajaran prosesor seri “HX” yang merupakan seri prosesor unlocked pertama di jajaran Ryzen Mobile 5000 series.

AMD resmi luncurkan Ryzen Mobile 5000 Series

AMD baru saja secara resmi mengumumkan kehadiran prosesor Ryzen Mobile 5000 Series. Seperti diketahui, prosesor ini menggunakan teknologi fabrikasi Zen 3 7nm yang memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Pihak AMD mengatakan, mereka menghadirkan jajaran prosesor terbaru ini untuk menjawab kebutuhan pengguna yang semakin meningkat dan beragam. Prosesor ini menawarkan performa yang tinggi, namun juga penggunaan baterai yang sangat rendah.

“Prosesor AMD Ryzen Mobile 5000 Series diciptakan untuk mereka pada konten kreator, profesional, dan juga para gamer di seluruh dunia,” kata Director of AMD Consumer Business for APAC & Japan, Paige Shi dalam acara peluncuran virtual yang dilaksanakan secara daring, Rabu (31/3).

Untuk kali ini, mereka memperkenalkan jajaran prosesor Seri H dan ultra-mobile U-Series. Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 H-Series hadir hingga 8 core dan 16 thread yang dibangun di atas arsitektur terbaru AMD 7nm "Zen 3".

Tak ketinggalan, mereka juga akan memperkenalkan Seri HX, yaitu Ryzen 9 5980HX dan Ryzen 5900HX. AMD mengklaim bahwa kedua prosesor ini adalah prosesor mobile unlocked pertama, yang memiliki kecepatan boost hingga 4.8GHz dengan TDP 45W+.

Mereka mengatakan, Ryzen 9 5980HX yang baru memiliki peningkatan performa single-threaded hingga 23% dan performa multi-threaded hingga 17% dibandingkan generasi sebelumnya.

Dan untuk mereka yang ingin prosesor yang bertenaga namun lebih irit, mereka juga memiliki jajaran prosesor HS dengan TDP 35w. Ini berarti, kini laptop gaming juga akan memiliki performa tinggi, namun tetap irit daya.

Untuk konsumen mainstream, ada juga seri Ryzen 5000 U-Series. Salah satunya adalah Ryzen 7 5800U yang baru. Prosesor ini memiliki performa single-threaded hingga 16% lebih baik dan performa multi-thread hingga 14% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

AMD juga mengklaim bahwa laptop yang menggunakan prosesor ini akan memiliki daya tahan baterai hingga 17,5 jam yang luar biasa dan pemutaran film hingga 21 jam dengan sekali pengisian daya.

Dan untuk kalian yang tak sabar menantikan laptop dengan prosesor AMD Ryzen Mobile 5000 series, beberapa vendor besar seperti ASUS, Acer, HP, dan Lenovo telah berkomitmen untuk memasukkan laptop dengan prosesor tersebut dalam waktu dekat ini.

Share
×
tekid
back to top