Ada pesan tersembunyi di kontroler Touch Oculus

Mengingat Facebook merupakan pemilik Oculus dan telah terlibat banyak skandal privasi, pendiri Oculus mengatakan lelucon tersebut tidak pada tempatnya.

Ada pesan tersembunyi di kontroler Touch Oculus

Salah satu pendiri Oculus, Nate Mitchell, mengatakan puluhan ribu kontroler Touch memiliki lelucon yang agak unik. Lelucon ini dicetak pada komponen internal.

Dilansir dari Engadget (13/4), lelucon yang disebut easter-egg (telur paskah) tersebut menampilkan tulisan “This Space For Rent” dan Big Brother is Watching”. Ada pula lelucon yang bertuliskan “Hi iFixit! We See You” yang tersedia secara terbatas pada unit pengembang non-konsumen. Pesan lain yang terlulis di komponen internal tersebut adalah “The Masons Were Here.”


BACA JUGA

Google tutup platform Jump VR

ARM bisa jadikan perangkat VR lebih nyaman digunakan

Ford andalkan VR untuk mendesain mobil


Mitchell menambahkan easter egg tersebut dimasukkan “secara tidak sengaja”. Dirinya menjelaskan tulisan tersebut seharusnya tidak dibuat ke perangkat produksi, dan Oculus telah mengambil langkah-langkah untuk menghindari situasi yang sama di masa mendatang. Meski kontroler Touch yang memiliki tulisan tersebut belum dikirim, Facebook mengatakan bahwa kontroler tidak akan ditarik. malahan mereka akan hadir ke konsumen bersama headset Oculus model terbaru.

Mengingat Facebook merupakan pemilik Oculus dan telah terlibat banyak skandal privasi, Mitchell mengatakan lelucon tersebut tidak pada tempatnya. Meski sebagian besar orang tidak akan membongkar kontroler mereka untuk pelihat pesan, ini bukan tampilan yang bagus untuk Oculus atau perusahaan induknya, terutama ketika mereka bersiap untuk mengirim Oculus Oculus Quest dan Rift S.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: