Action camera ini dilengkapi resolusi 5,7K

Untuk perekaman video yang lebih halus atau efek slow-motion, Anda juga dapat menggunakan resolusi video 4K pada 50 fps atau video 3K pada 100 fps.

Action camera ini dilengkapi resolusi 5,7K

Salah satu perusahaan kamera yang berbasis di Shenzen, Insta360, baru saja mengenalkan ONE X. Dilansir dari DP Review (10/10), produk tersebut adalah sebuah action camera 360 derajat yang mengusung resolusi 5,7K. Anda dapat menghubungkan kamera ini ke smartphone berbasis sistem operasi Android dan iOS.

Dengan resolusi tinggi 5,7K, ONE X diklaim mampu menghadirkan perekaman 30 fps. Untuk perekaman video yang lebih halus atau efek slow-motion, Anda juga dapat menggunakan resolusi video 4K dengan frame rate 50 fps atau video 3K pada 100 fps. Dalam mode foto, kamera tersebut dapat mengambil gambar beresolusi 18 MP.

Insta360 mengklaim ONE X memiliki performa stabilisasi seperti menggunakan gimbal. Hal ini lantaran action camera ini dilengkapi dengan fitur stabilisasi FlowState yang secara konstan menganalisa gerakan di seluruh arah.

Menggunakan aplikasi pengeditan khusus, video dapat ditambahkan frame dan diedit ulang untuk meningkatkan elemen adegan terbaik dan mengkreasi video sinematis. Ada pula fitur TimeShift yang memungkinkan pengguna menyesuaikan kecepatan berbagai bagian video untuk menempatkan fokus pada momen-momen utama, baik menggunakan efek slow-motion atau hyperlapse.

Pabrikan tersebut mengatakan ONE X mampu menghilangkan tongkat selfie yang masuk ke dalam rekaman video sehingga menjanjikan rekaman video tanpa gangguan. Action camera ini terhubung ke perangkat mobile dengan mengandalkan koneksi Wi-Fi dan menyajikan kontrol preview gambar secara real-time.

Anda dapat mengatur exposure compensation, white balance, dan shutter speed dengan mudah. Ada pula aksesori opsional seperti casing underwater dan GPS Smart Remote. Insta360 membanderol ONE X dengan harga USD400 (Rp6,1 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: