sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 28 Mei 2021 11:23 WIB

Acer siapkan laptop dengan layar 3D tanpa kacamata khusus

Acer dan SpatialLabs saat ini sedang mengembangkan sebuah laptop dan monitor dengan layar 3D tanpa harus menggunakan bantuan kacamata 3D.

Acer siapkan laptop dengan layar 3D tanpa kacamata khusus
Acer

Salah satu kendala yang dimiliki oleh kreator di bidang 3D adalah mereka harus beralih ke monitor khusus dan menggunakan kacamata 3D untuk melihat hasil pekerjaan mereka. Hal ini membuat tingkat efektivitas pekerjaan menjadi sedikit terhambat.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Acer pun menggandeng SpatialLabs untuk membuat laptop unik untuk para pekerja bidang 3D. Mereka menghadirkan laptop dan monitor dimana memiliki layar 3D.

Mereka akan menggunakan teknologi tampilan Stereoskopik di layar tersebut. Acer mengatakan laptop ConceptD yang menggunakan layar ini dapat membantu pengguna melihat pratinjau awal dari hasil file di beberapa aplikasi, seperti CAD, Maya, dan Unreal Engine sebelum di render, seperti yang mereka contohkan di acara bertajuk Acer Global Press Conference yang dilakukan secara daring, Kamis (27/5) malam.

Namun, Acer mengatakan bahwa apa yang mereka tampilkan masih belum akan diproduksi secara masal. Hingga saat ini, keduanya mengatakan masih dalam tahap pengembangan layar tersebut untuk dapat hadir secara komersial.

Kedua perusahaan memanfaatkan tampilan yang disebutkan di atas, serta kamera pelacak mata untuk memposisikan gambar ke mata pengguna dengan sempurna. Acer dan SpatialLabs mengatakan, gabungan teknologi ini bekerja cukup baik untuk memungkinkan "konten mengambang di depan layar" dengan rendering real time.

Selain mengurangi waktu render, kemitraan ini berharap hal itu akan mengakhiri hari-hari model 3D miring yang kekurangannya hanya terungkap saat mereka menghabiskan waktu berjam-jam melakukan render di komputer.

Pengembang yang tertarik untuk mendapatkan prototipe notebook ConceptD 3D perlu mendaftar untuk mendapatkan perangkat hingga tiga bulan, gratis. Yang harus mereka lakukan sebagai imbalan adalah mengizinkan Acer menggunakan model mereka sebagai proyek demonstrasi, dan menawarkan umpan balik kepada tim desain. Sayangnya, belum diketahui kapan pengembangan konsep ini akan selesai.

Tag
Share
×
tekid
back to top