sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Selasa, 21 Apr 2020 11:50 WIB

4 perangkat teknologi ini cocok temani puasa disaat pandemi corona

Untuk menemani ibadah puasa selama masa penyebaran virus corona, tim Tek.id telah mengumpulkan beberapa gadget yang cocok menemani kalian.

4 perangkat teknologi ini cocok temani puasa disaat pandemi corona

Bulan puasa hanya tinggal menghitung hari lagi. Sudah seperti tradisi, umat muslim sudah mulai membeli barang-barang esensial untuk menjalani ibadah di bulan puasa dengan khusyuk namun tetap praktis.

Tapi, dikarenakan penyebaran virus corona di Indonesia selama beberapa bulan terakhir, bulan puasa tahun ini pun akan sedikit berbeda. Salah satunya adalah kita akan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Seperti yang kalian tahu, berada di dalam rumah seharian mungkin bukan sebuah hal yang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Nah, pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan merangkum beberapa perangkat teknologi untuk layak kalian siapkan agar ibadah puasa kalian tidak terganggu oleh kehadiran Covid-19.

Perangkat pertama yang kami anjurkan adalah vacum cleaner. Selama bekerja di rumah, kebanyakan orang akan membuka jendela untuk mendapatkan cahaya dan udara yang segar dari luar. Namun, biasanya banyak partikel debu yang terbawa ke dalam rumah. Dan hal tersebut membuat lantai rumah menjadi cepat kotor. Salah satu cara yang paling mudah untuk membersihkan debu adalah dengan menggunakan vacum cleaner.

Saat ini, di pasaran sudah banyak vacum cleaner yang memiliki daya yang rendah namun tetap memiliki daya hisap yang tinggi. Selain itu, harga yang ditawarkan juga bisa dibilang cukup murah, tidak mencapai Rp1 juta. Berikut ini adalah salah satu rekomendasi dari kami.

Perangkat kedua yang kami rekomendasikan adalah air purifier. Seperti namanya, alat ini membantu untuk membersihkan udara yang kotor. Tapi, sebagai informasi, alat ini belum teruji untuk menghalau virus corona.

Namun bagi kalian yang alergi debu seperti saya, alat ini wajib ada di rumah kalian. Harganya pun saat ini tidak lebih dari Rp2 jutaan. Dan ini adalah salah satu rekomendasi dari kami.

Selanjutnya, hal yang bisa kalian persiapkan adalah blender. Kenapa blender? Karena saat ini, blender tidak hanya dapat digunakan untuk membuat minuman saja. Kini, sudah banyak blender all-purpose yang juga dapat menghaluskan bumbu dengan cepat.

Biasanya nih sahabat Tek.id, di bulan puasa kita dituntut untuk membuat makanan yang serba cepat. Dan menghaluskan bumbu adalah salah satu langkah yang harus dilakukan dengan cepat. Tak ketinggalan, membuat hidangan untuk buka puasa juga salah satu hal yang harus dilakukan dengan cepat. Berikut ini salah satu rekomendasi dari kami.

Nah, barang terakhir yang akan kami rekomendasikan adalah rice cooker. Ya, biasanya rice cooker hanya bisa digunakan untuk memasak dan menyimpan nasi agar tetap hangat. Tapi, belakangan ini sudah banyak lho yang juga sudah dibekali dukungan untuk bisa memasak makanan.

Memang, biasanya harga rice cooker ini cukup mahal. Namun, kita bisa memasak makanan sembari bekerja di rumah tanpa harus khawatir. Dan berikut ini adalah salah satu produk rekomendasi kami.

Share
back to top