Intel pamer kecepatan video editing gunakan Core i7 generasi 10

Dalam melakukan render video 4K 2 menit, laptop dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10 dapat menyelesaikan tugas lebih cepat.

Intel pamer kecepatan video editing gunakan Core i7 generasi 10 Intel Core i7 generasi 10

Intel baru-baru ini meluncurkan prosesor mobile generasi ke-10. Prosesor ini dijanjikan akan memiliki performa yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya, terlebih untuk para konten kreator.

Untuk membuktikan kemampuan prosesor mereka, pihak Intel Indonesia pun menggelar kelas workshop editing video dan pamer kemampuan dalam acara Brightspot Market yang diadakan di kawasan SCBD, Jumat (4/10/2019).


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini dia jajaran laptop Intel Project Athena

Rilis November, Intel pangkas harga Core X terbaru

Intel perkenalkan Optane DC dan Optane SSD generasi kedua


“Kami sengaja mengadakan pameran dan workshop editing di acara Brightspot Market agar para konten kreator muda yang hadir di acara ini melihat kemampuan prosesor terbaru kami,” kata Head of Consumer Marketing, Intel ANZ and Southeast Asia, Rini Hasbi.

Pada kesempatan kali ini, Intel mencoba melakukan editing video bersama Ario Pratomo. Dia mendemokan editing vlog 4K yang dia ambil hari ini. Selama pengujian tidak terlihat adanya kendala saat melakukan editing.

“Selama saya melakukan editing video, sama sekali tidak ada lag sama sekali saat saya scrubbing video,” kata Ario.

Selain itu, mereka juga melakukan demo rendering video. Mereka mencoba untuk melakukan render video 4K di dua laptop sekaligus. Mereka membandingkan Intel Core i7 generasi ke-10 dengan generasi sebelumnya.

Keduanya pun melakukan render video sepanjang dua menit. Saat melakukan pengujian, ternyata laptop yang menggunakan prosesor Intel generasi kesepuluh dapat melakukan render selama 19 menit 52 detik. Sedangkan prosesor generasi sebelumnya menyelesaikan render sampai 29 menit 40 detik.

Dengan hasil ini, terlihat jelas bahwa prosesor Intel generasi ke-10 ini merupakan prosesor yang ditujukan untuk para konten kreator. Nah, bagi kalian yang ingin membeli laptop dengan Intel Core generasi ke-10, saat ini sudah ada total 7 laptop di Indonesia yang menggunakan prosesor tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: