sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 22 Jan 2024 14:51 WIB

Bocoran Prosesor Intel Arrow Lake-S, hadirkan model chipset terbaru

Prosesor Intel Arrow Lake-S dikabarkan bakal membawa model chipset terbaru, namun tidak dengan penambahan hyperthreaded cores.

Bocoran Prosesor Intel Arrow Lake-S, hadirkan model chipset terbaru
Prosesor Intel Arrow Lake-S sepertinya tidak akan mengikuti jejak Raptor Lake Refresh yang mana memiliki penambahan hyperthreaded cores. Walau begitu, prosesor tersebut dilaporkan bakal membawa model chipset terbaru yakni new 800-series.
Dilansir dari Tom's Hardware (22/1), bocoran terbaru lainnya menyebut adanya indikasi dokumen Intel yang menunjukkan penawaran tiga tipe silikon dalam Arrow Lake-S series untuk desktop dengan dukungan performa tinggi dan efisiensi inti. Tiga opsi tersebut terdiri dari tiga konfigurasi berbeda yakni 8P + 16E cores, 6P + 16E cores, dan 6P +8E cores.
Prosesor ini juga bakal mengakhiri dukungan Intel untuk DDR4 memory, dengan kata lain era baru akan dimulai yaitu DDR5. Selain itu, prosesor Intel Arrow Lake-S akan memakai teknologi proses Intel 20A yang termasuk ke dalam 2nm class.
Dengan inovasi spesifikasi tersebut, maka prosesor ini mampu menawarkan pengoptimalan konsumsi daya, peningkatan performa, dan peningkatan kerapatan transisi. Maka dari itu, inilah yang membedakan prosesor tersebut dengan sejumlah model pendahulunya.
Kendati begitu informasi ini baru sekadar rumor sehingga untuk kepastiannya perlu menunggu pengumuman resmi dari Intel selaku pengembang prosesor tersebut. Bocoran mengenai jadwal peluncuran prosesor generasi baru ini juga belum banyak tersebar sehingga masih menanti kabar resmi dari Intel.
Share
×
tekid
back to top