sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 16 Nov 2022 14:46 WIB

Tampilan Always On di iPhone 14 Pro & Pro Max bakal mirip Android

Jika pengguna mematikan kedua opsi tersebut, maka layar iPhone 14 Pro akan benar-benar menjadi gelap saat ditidurkan dan hanya tersisa keterangan waktu, tanggal, dan widget layar kunci.

Tampilan Always On di iPhone 14 Pro & Pro Max bakal mirip Android
Source: 9to5Mac

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki layar Always On berkat iOS 16. Mode ini dapat meredupkan layar, namun dengan wallpaper dan notifikasi yang masih dapat terlihat. Di pembaruan yang akan datang, iOS 16.2, Apple akan meningkatkan kemampuan dari mode always-on. 

Menurut laporan dari BGR (16/11), iOS 16.2 beta 3 yang datang ke pengembang minggu ini menyertakan perubahan pada mode Always On Display. Dalam pengaturan mode tersebut, terdapat dua opsi baru, yaitu Show Wallpaper dan Show Notifications. 

Jika pengguna mematikan kedua opsi tersebut, maka layar iPhone 14 Pro akan benar-benar menjadi gelap saat ditidurkan dan hanya tersisa keterangan waktu, tanggal, dan widget layar kunci. Ini adalah tampilan Always On yang diinginkan banyak pengguna sejak awal.

Tampilan ini juga membuatnya semakin mirip dengan Android yang sudah lebih dulu mengimplementasikan Always On dengan gaya tersebut. Meski demikian, iPhone juga sebelumnya memiliki tampilan serupa, namun pengguna harus mengaktifkan mode Do not disturb.

Tidak hanya peningkatan mode Always On, iOS 16.2 yang akan datang juga dilaporkan memiliki fitur menarik lainnya. Salah satu yang paling ditunggu adalah fitur Live Activities yang akan memudahkan pengguna memantau skor pertandingan olahraga di bagian Dynamic Island. Meskipun belum ada tanggal rilis, namun pembaruan diperkirakan hadir sebelum akhir tahun. 

Share
×
tekid
back to top