Spesifikasi dan fitur unggulan Galaxy Note 9? Cek di sini!

Samsung baru saja mengumumkan smartphone flagship terbarunya yaitu Galaxy Note 9 di sebuah acara bernama Galaxy Unpacked yang dilangsungkan di New York

Spesifikasi dan fitur unggulan Galaxy Note 9? Cek di sini!

Samsung baru saja mengumumkan smartphone flagship terbarunya yaitu Galaxy Note 9 di sebuah acara bernama Galaxy Unpacked yang dilangsungkan di New York, Amerika Serikat. Galaxy Note 9 tampil dengan layar yang sangat besar, yaitu 6,4 inci. Bahkan ia dikatakan sebagai smartphone Samsung yang memiliki bentang layar paling besar.

Berbicara soal spesifikasi, smartphone flagship ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang merupakan chipset Snapdragon paling kencang saat ini. Selain itu, Galaxy Note 9 juga dilengkapi dengan dua opsi RAM, yaitu 6GB dan 8GB yang tersedia untuk mereka yang haus dengan performa.


BACA JUGA

Samsung China klarifikasi kerja sama dengan Supreme

Galaxy A8s, ponsel pertama dengan lubang kamera

Samsung Galaxy J6 Plus kurang cocok untuk bermain gim berat


Baterai Galaxy Note 9 juga mengalami peningkatan. Kini baterainya tampil dengan kapasitas 4.000mAh. Meski demikian, Samsung tidak menjelaskan secara rinci berapa lama Galaxy Note 9 bisa bertahan dengan baterai tersebut.

S Pen juga merupakan salah satu aspek yang mengalami perubahan. Kali ini Samsung menghadirkan fitur yang sudah lama digembar-gemborkan yaitu menjadi remote control untuk kamera di Galaxy Note 9. Tidak hanya bisa mengaktifkan kamera, S Pen juga bisa digunakan untuk mengambil foto dan mengubah mode kamera yang ada di Galaxy Note 9. Menariknya, Samsung juga akan memberikan akses kepada pengembang aplikasi untuk memanfaatkan fungsi baru di S Pen Galaxy Note 9 kali ini.

Berbicara kamera, Galaxy Note 9 dilengkapi dengan dua kamera utama yang ditenagai teknologi Intelligent Camera milik Samsung. Teknologi tersebut diklaim mampu mengenali berbagai macam objek dan skenario foto sehingga memungkinkan Galaxy Note 9 untuk mengatur kamera dan menghasilkan foto terbaik.

Kedua kamera utama di Galaxy Note 9 menggunakan sensor 12 megapixel. Satu kamera memiliki aperture yang bisa berubah untuk pengambilan foto di kondisi low-light yang lebih baik. Sementara satu kamera lagi dilengkapi dengan lensa telephoto dengan kemampuan 2x optical zoom.

Bagi para gamer, Samsung mengatakan gim battle-royale Fornite akan dihadirkan secara eksklusif di perangkat baru ini. Pengguna Galaxy Note 9 bahkan akan mendapatkan akses ke skin khusus di dalam gim.

Samsung Galaxy Note bisa dipesan mulai tanggal 10 Agustus 2018 alias hari ini seharga USD1.000 (kisaran Rp14 juta) untuk varian dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Sementara untuk varian dengan RAM 8GB dan penyimpanan 512GB akan dibanderol seharga USD1.300 atau sekitar Rp18,7 juta. Sore ini Samsung juga akan memperkenalkan Galaxy Note 9 di Indonesia. Terus pantau perkembangannya di Tek.id!

  Samsung Galaxy Note 9
Chipset Qualcomm Snapdragon 845
RAM 6GB / 8GB
Penyimpanan (ROM) 128GB / 512GB
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo)
Layar Super AMOLED 6,4 inci (1440 x 2960 pixel)
Kamera Belakang: 12MP + 12MP, Depan: 8MP
Baterai 4.000 mAh
Harga USD1.000 (sekitar Rp14 juta) untuk varian 6GB / 128GB
USD1.300 (sekitar Rp18,7 juta) untuk varian 8GB / 512GB
Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: